Penginapan Rocco House Diduga Belum Kantongi Dokumen Perizinan

Penginapan Rocco House yang berlokasi di Taman Royal 1, Jalan Permata Raya Nomor 60, RT 02, RW 15, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

FORWAT, KOTA TANGERANG — Penginapan Rocco House yang berlokasi di Taman Royal 2, Jalan Permata Raya Nomor 60, RT 02, RW 15, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang diduga belum kantongi dokumen perizinan, seperti Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUPar).

Penginapan dengan pendaftaran berbasis online itu diketahui juga bekerjasama oleh RedDoorz itu juga diduga menyalahi peruntukan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Tangerang, Boyke Urif saat di konfirmasi, Selasa (21/9/2021) mengatakan bahwa dirinya telah mendapatkan laporan terkait keberadaan penginapan tersebut. Bahkan, Disbudpar telah mengirimkan surat panggilan ke pemilik penginapan itu.

“Untuk mengklarifikasi soal dugaan belum adanya dokumen ijin, kita sudah kirim surat panggilan sebanyak tiga kali. Pemilik tidak koperatif, artinya ketika kita kirim surat sebanyak tiga kali pemilik tidak juga hadir,” ujarnya.

Lebih lanjut Boyke menjelaskan, dirinya juga telah mengirimkan surat pada Satpol PP Kota Tangerang untuk penindakan. “Saya udah kitim juga surat ke Satpol PP untuk melakukan tindakan,” pungkasnya.(ngga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.