MPC PP Kota Tangerang Gelar Evaluasi Konsolidasi Kelembagaan dan Keanggotaan Sekota Tangerang

FORWAT, KOTA TANGERANG – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Tangerang Menggelar Evaluasi Konsolidasi kelembagaan dan keanggotaan di Sekretariat MPC PP Kota Tangerang, Jalan Mayjen Soetoyo, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (12/09/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MPC PP Kota Tangerang, Ketua BPKTA Banten, Ketua BPK MPW Banten, Ketua Srikandi DPC Kota Tangerang, ketua Sapma kota tangerang, Ketua Bidang Organisasi, Dankoti MPW Banten, Dankoti MPC Kota Tangerang, 13 Ketua PAC Sekota Tangerang, Pimpinan Ranting dan Pimpinan Anak Ranting Sekota Tangerang

Mengingat Pemerintah Kota Tangerang masih menerapkan PPKM, pelaksanaan kegiatan di 13 PAC Sekota Tangerang dibagi 2 tahap. Tahap 1 yaitu PAC Larangan, PAC Ciledug, PAC Pinang, PAC Batuceper, PAC Cipondoh, PAC karang Tengah dan PAC Benda dan Tahap Ke 2 Selanjutnya PAC Periuk, PAC Cibodas, PAC Jatiuwung, PAC Neglasri, PAC Tangerang dan PAC Karawaci , dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Ketua MPC PP Kota Tangerang, Mulyadi dalam Acara Evaluasi konsolidasi kelembagaan menyampaikan, kegiatan tersebut salah satu untuk memberikan edukasi kepada pemimpin dalam menjalankan sesuai dengan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) berorganisasi.

“Pemimpin harus memahami dan mengerti panduan-panduan cara menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART,” ujarnya.

Lanjut Mulyadi, dengan kegiatan evaluasi konsolidasi kelembagaan baik ketua PAC, Pimpinan Ranting dan Anak Ranting bisa mengerti tata kelola berorganisasi dan bisa memperoleh satu pendidikan didalam berorganisasi tersebut .

Ditempat terpisah, ketua Badan Pelaksana Kaderisasi ( BPK) MPW Banten Syamsir Rambe menjelaskan, mengingat nanti ditahun 2022 Provinsi Banten akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil), Institusi Pemuda Pancasila provinsi Banten sudah memenuhi AD/ART baik dari pimpinan anak Ranting, Pimpinan Ranting, PAC, MPC hingga MPW.

“Semua unsur organisasi di mulai Pimpinan Anak Ranting ditingkat RW yang belum dibentuk segera di bentuk dan Pimpinan ranting di masing2 kelurahan segera di bentuk. Baik dari Pimpinan anak ranting, pimpinan ranting segera dibentuk untuk memenuhi target Kuota , dan salah satu yang dipersyaratkan oleh MPW”, pungkasnya.(ngga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.