Bertepatan 10 Muharram, Kecamatan Benda Menggelar Santunan Anak Yatim

Dalam rangka 10 Muharram, Kecamatan Benda Santuni 100 Anak Yatim, Kamis (19/8/2021).

FORWAT, KOTA TANGERAN – Kecamatan Benda, Kota Tangerang, menggelar santunan anak yatim, Kamis (19/8/2021). Kegiatan itu dilakukan dengan cara door to door atau langsung mendatangi rumah anak yatim, serta menerapkan protokol kesehatan (5M) secara ketat.

Camat Benda, Ahmad Suhaely saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan santunan anak yatim digelar dalam rangka memperingati 10 Muharram 1443 Hijriah, dan sebagai lebaran anak yatim.

“Alhamdulilah bertepatan dengan 10 Muharram kami dapat memberikan santunan kepada seratus anak yatim. Anak yatim tersebut bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Benda,” ujarnya.Ahmad menambahkan, santunan yang diberikan seluruhnya merupakan hasil zakat dan sodaqoh dari para pegawai Kecamatan Benda, tanpa donatur dari pihak luar.

“Santunan anak yatim ini bersumber dari zakat para pegawai yang telah terkumpul di Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Benda. Terimakasih kepada para pegawai yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk adik adik yatim di wilayah Benda, semoga membawa keberkahan untuk kita semua,” ugkapnya.

Menurut Camat, dalam hadits diriwayatkan bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim, dan beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura (10 Muharram), dimana pada tanggal tersebut beliau menjamu dan bersedekah bukan hanya kepada anak yatim, tapi juga keluarganya.

“Mudah mudahan anak anak yatim menjadi anak yang sholeh dan sholeha, terus bersemangat meski dalam keadaan pandemi, dan terus menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Lurah Belendung, Asep saat menyalurkan santunan kepada anak yatim.

Terpisah, Lurah Belendung, Asep, saat ditemui mengatakan bahwa santunan anak yatim di wilayah Kelurahan Belendung sebanyak 20 orang, masing-masing RW sebanyak 2 anak yatim.

“Santunan anak yatim berupa uang tunai sebesar 200 ribu rupiah, yang diserahkan langsung kepada anak yatim dengan mendatangi ke rumah. Terimakasih UPZ Kecamatan Benda yang telah menggelar kegiatan ini. Semoga menjadi keberkahan kita semua,” pungkasnya.(adv)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.