Baihaki: HUT RI ke 76 Jadikan Momentum Awal Kebangkitan Bangsa Melawan Pandemi

FORWAT, KOTA TANGERANG – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Baihaki mengatakan bahwa momentum HUT RI ke 76 tahun ini bisa dijadikan awal kebangkitan bangsa Indonesia melawan Pandemi Covid-19.

Demikian hal itu diungkapkan Baihaki pada acara Refleksi Kemerdekaan dengan tema “Dimasa Pandemi Indonesia Merdeka yang ke 76, Semangat Kemerdekaan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Kegiatan berlangsung di RT04 RW 05 Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Menurut Baihaki yang juga anggota DPRD Kota Tangerang bahwa perayaan HUT RI ke 76 kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena tidak boleh menggelar perlombaan. Meski begitu, kata Baihaki ada cara lain dalam merayakan kemerdekaan yaitu salahsatunya menjaga lingkungan, bergotong royong dan yang terpenting adalah menjaga kerukunan antar warga.

“Dimasa Pandemi saat ini saya berharap momentum kemerdekaan bisa menjadi awal kebangkitan kita mengisi kemerdekaan. Salahsatunya dengan menjaga silaturhami dan gotong royong. Jangan gara gara pandemi kita saling berjauhan.Tetap menjaga lingkungan supaya warga tetap rukun,” kata politisi Partai Demokrat itu disela sela sambutan.

Pandemi Covid-19 jelas Baihaki, memberi pelajaran bahwa manusia itu lemah tanpa pertolongan Alllah SWT. Untuk itu dirinya mengingatkan kepada warga yang hadir agar tetap menjaga protokol kesehatan dan berdoa agar pandemi ini segera berakhir. Baihaki juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada koordinator acara Bay Khadafi yang telah memfasilitasi kegiatan Refleksi Kemerdekaan tersebut.

“Yang perlu diingat pandemi ini bahwa kita sebagai manusia itu lemah tanpa daya dan upaya tanpa pertolongan Allah SWT. Kita berdoa agar pandemi ini berlalu dan kita bisa bangkit. Hidup ini sementara oleh karena itu kita harus punya bekal akhirat,” pungkasnya.(ngga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.