Ketua TP PKK Kelurahan Babakan Lakukan Monitoring Vaksin di Wilayah

Ketua TP PKK Kelurahan Babakan, Badriah (kemeja putih) sedang melakukan koordinasi dengan salah satu kader PKK, di lokasi kegiatan vaksinasi tepatnya di Posyandu Mawar, RW 04, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (5/8/2021).

FORWAT, KOTA TANGERANG — Ketua Tim Penggerak TP PKK Kelurahan Babakan, Badriah, didampingi para kader melakukan monitoring kegiatan vaksinasi di Posyandu Mawar, RW 04, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (5/8/2021).

“Pada kesempatan hari ini saya bersama kader PKK Kelurahan Babakan melakukan monitoring vaksinasi di posyandu mawar. Alhamdulilah antusias masyarakat cukup tinggi,” ujarnya.

Badriah menjelaskan, peserta vaksinasi hari ini dosis 1 sebanyak 50 orang, dan peserta dosis 2 sebanyak 223 orang.

“Alhamdulilah kegiatan vaksinasi hari ini berjalan dengan lancar, dan tentunya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dengan persiapan sedemikian rupa, sehingga tidak terjadi kerumunan masa,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Badriah juga mengajak warga yang belum mengikuti vaksin untuk aegera mendaftarkan diri melalui aplikasi yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

“Untuk mendukung program Pemerintah Kota Tangerang dalam rangka menekan penyebaran covid 19 ayok kita segera vaksin. Warga cukup mendaftarkan diri melalui https://vaksinasi.tangerangkota.go.id/,” paparnya.

Menurut Badriah, vaksin covid 19 dapaf menciptakan herd immunity, yang bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan virus corona.

“Vaksin covid 19 terbukti bisa membantu membentuk respons antibodi untuk sistem kekebalan tubuh. Bahkan, pada orang yang sudah pernah terinfeksi COVID-19 sekalipun,” pungkasnya.(ngga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.