PMI Kota Tangerang Lakukan Jemput Bola Untuk Memenuhi Kebutuhan Plasma Konvalense di Tengah Pandemi Covid 19

FORWAT, KOTA TANGERANG — Di Tengah pandemi covid 19 permintaan darah dan plasma konvalense terus meningkat. Menyikapi kondisi tersebut, PMI Kota Tangerang melakukan “jemput bola” kepada para pendonor untuk memenuhi kebutuhan itu.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah saat dikonfirmasi, Minggu (25/7/2021) mengatakan, tim dari Unit Pelayanan UDD PMI Kota Tangerang siap mengambil sampel sebelum dilaksanakan donor plasma konvalesen.

“UDD PMI Kota Tangerang siap mengambil sampel. Ini misi kemanusiaan untuk membantu dalam mengatasi pandemi,” kata Oman.

Oman menambahkan, hari ini (25/7/2021) PMI Kota Tangerang melakukan pengambilan sampel plasma sekaligus donor darah di wilayah RW 07, Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, kepada para penyintas Covid 19 yang sudah sembuh.

“Hingga saat ini, PMI Kota Tangerang sudah menyalurkan 3.619 kantong plasma konvalesen ke sejumlah rumah sakit. Ribuan kantong plasma itu berasal dari penyintas yang melakukan donor plasma konvalesen,” terangnya.

“Dari awal pencanangan pelayanan donor plasma hingga tanggal 25 Juli 2021, PMI Kota Tangerang sudah salurkan 3.619 kantong plasma konvalesen kepada rumah sakit untuk membantu proses penyembuhan pasien positif,” imbuh Oman.Dijelaskan Oman, kebutuhan darah plasma konvalesen untuk pasien Covid-19 saat ini masih banyak. PMI Kota Tangerang yang mendapatkan izin untuk menyelenggarakan donor plasma konvalesen terus mengajak pasien yang sudah sembuh agar dapat berkontribusi.

“Plasma konvalesen sangat efektif dalam membantu proses penyembuhan pasien Covid 19 yang kini masih dalam perawatan di rumah sakit. Jadi ayo kita bersama-sama mengatasi pandemi dengan memberikan sesuatu yang bisa kita lakukan,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Satgas RW 07 kelurahan Cimone, Yan Nurmansyah mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi upaya jemput bola donor darah dan plasma konvalense yang dilakukan oleh PMI Kota Tangerang.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk saudara saudara kita yang sedang mendapat perawatan di rumah sakit. Selain itu, uoaya jemput bola ini sangat membantu warga yang ingin mendonorkan plasmanya,” pungkasnya.(ngga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.