Kecamatan Pinang Diduga Langgar Perda Nomor 5 Tahun 2010

FORWAT, KOTA TANGERANG — Pemerintah Kota Tangerang telah membuat peraturan Daerah (Perda) Nomor  5 Tahun 2010 Tentang Kawasan Tanpa Rokok, Akan tetapi pemerintah kota Tangerang dalam hal ini Kecamatan Pinang diduga telah melakukan pelanggaran.

Dimana dugaan tersebut berisi tentang alat pencuci tangan yang berlogo Signature Mild diletakan di kantor pelayanan Kecamatan dan juga Kelurahan.

Sekretaris Lurah Irfan Syah saat ditemui di kantor Kelurahan Kunciran Jaya tidak mengetahui adanya alat pencuci tangan di kantor kelurahannya.

“Saya tidak tahu ini dari mana, dan saya juga menanyakan kalau di kantor pelayanan tidak boleh ada logo rokok,” ucapnya singkat, Kamis (8/7/2021)

Perlu diketahui, Atas dasar Persetujuan Bersama DPRD Kota Tangerang dan Walikota Tangerang telah Memutuskan dan Menetapkan peraturan daerah tentang kawasan tanpa rokok pada poin 20. Dimana Perkantoran Pemerintah Daerah adalah lingkungan gedung/kantor yang berada diwilayah Pemerintahan Kota Tangerang.

Dan untuk poin 21. Iklan rokok adalah kegiatan untuk memperkenalkan, memasyarakatkan dan/atau mempromosikan rokok dengan atau tanpa imbalan, dengan tujuan mempengaruhi konsumen agar menggunakan rokok yang ditawarkan.

Adapun sangsi pada Ketentuan Pidana Pasal 13 Nomor (1) Setiap orang yang melanggar ketentuan Pasal 5, dikenakan pidana kurungan paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling banyak Rp.50.000.000 (lima puluh juta rupiah).(ngga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.