20 Persen Peserta Swab di Kelurahan Cipondoh Positif Covid 19

Peserta Swab Test di Stadion Mini, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (7/7/2021).

FORWAT, KOTA TANGERANG — Gencarkan pelaksanaan testing dan tracing, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan menggelar tes swab massal antigen dengan target 5000 tes per hari yang dibagi di 13 kecamatan se Kota Tangerang.

Salah satu wilayah yang melaksanakan swab massal tersebut yaitu Kecamatan Cipondoh. Dimulai dari tanggal 6 – 9 Juli 2021 di empat titik.” Pelaksanaan hari ini (07/07/2021) di Stadion Mini Cipondoh, kemarin di Kantor Kelurahan Poris Plawad Utara. Dan besok di Kampung Saung serta SDN Gondrong,” Papar dr. Rizki Ardiati, Kepala Puskesmas Cipondoh.

Di hari perlaksanaan swab antigen massal di Kecamatan Cipondoh, dr. Rizki menyebutkan dari 250 orang yang mengikuti swab massal sekitar 20% diantaranya terkonfirmasi positif covid19.“Ya, kemarin itu ada sekitar 20% yang positif langsung kita berikan obat untuk pasien yang bergejala ataupun tidak untuk mereka melakukan isolasi secara mandiri,” kata Rizki.

“Cuman kalau kondisi kian memburuk, bisa langsung laporkan ke satgas covid19 di lingkungannya dan dibawa ke Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT),” lanjutnya.

Walaupun pelaksanaan swab massal dilaksanaan tepat di jam operasional puskesmas, ia menjamin aktivitas ataupun pelayanan di seluruh puskesmas wilayah kerja Kecamatan Cipondoh tidak terganggu.

“Kegiatan seperti vaksinasi untuk masyarakat umum 18 plus dan pelayanan lain tetap berjalan, karena petugas di swab massal ini gabungan dari Puskesmas Cipondoh, Poris Plawad, Ketapang dan Puskesmas Petir,” pungkasnya.(ngga/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.