Kelurahan Panunggangan Bagikan Makanan Siap Saji ke Warga yang Melakukan Isolasi Mandiri

FORWAT, KOTA TANGERANG — Keseriusan Pemerintah Kota Tangerang dalam mencegah penyebaran covid 19 dibuktikan dengan sering melakukan Operasi Aman Bersama (OAB) di setiap harinya. Dalam kegiatan tersebut, petugas menegur warga yang melanggar protokol kesehatan serta memberikan sanksi sosial.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga memperhatikan masyarakatnya yang terdampak covid 19, dan sedang menjalani isolasi mandiri. Seperti yang dilakukan Kelurahan Panunggangan.

Dengan mendirikan dapur umum, aparatur Kelurahan Panunggangan dapat memberikan bantuan makanan siap saji kepada warga yang dinyatakan positif terpapar covid 19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Lurah Panunggangan, Ulum saat dikonfirmasi mengatakan bahwa warga Panunggangan sesuai data terakhir terdapat 31 orang yang positif terpapar covid 19. Saat ini kata Lurah, warga tersebut sedang melakukan isolasi mandiri.

”Data yang kami terima terakhir ada 31 orang yang positif,” ujarnya.

Dijelaskan Ulum, dirinya terus melakukan pengawasan dan mensuport warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri.”Kami terus lakukan pengawasan. Bahkan kita juga mensuport warga yang terdampak dengan memberikan makanan siap saji,” jelasnya.

Lanjut Ulum, makanan cepat saji merupakan hasil olahan dapur umum yang ada didirikan Kelurahan Panunggangan. Dimana kata Lurah, bahan baku makanan berasal dari bantuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Tangerang.

”Makanan siap saji ini akan kita bagikan ke warga yang terpapar covid 19, sampai warga tersebut selesai melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya.

Masih Ulum, dengan adanya bantuan makanan siap saji dirinya berharap agar masyarakat dapat fokus menjalani isolasi mandiri tanpa memikirkan ada atau tidak makanan dirumah.

“Saya harap bapak ibu yang sedang menjalani isolasi mandiri dapat fokus, sehingga dapat cepat pulih,” pungkasnya.(ngga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.