Kelurahan Cipondoh Makmur Gelar Operasi Aman Bersama

Lurah Cipondoh Makmur, H. Asad Nasrulloh memberikan himbauan ke pelanggan prokes, Rabu (16/6/2021).

FORWAT, KOTA TANGERANG — Aparatur Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang gelar Operasi Aman Bersama (OAB) di wilayah RW 07, Rabu (16/6/2021). Adapun yang terjaring dalam operasi tersebut yakni 10 pelanggar prokes.

Lurah Cipondoh Makmur, H. Asad Nasrulloh, saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan OAB menjadi rutinitas tiap hari. Selain itu, aparatur Kelurahan Cipondoh Makmur juga kerap melakukan wawaran terkait protokol kesehatan.

“Covid 19 ini wabah Internasional, artinya di seluruh negara mengalami hal yang sama. Jadi saya himbau masyarakat dapat menjaga kebersihan dan kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan di kesehariannya,” ujarnya.

Menurut Lurah, dalam mencegah penyebaran covid 19 perlu adanya peran serta masyarakat. Kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes menjadi kunci dalam memerangi covid 19.

“Ayo kita bersama melawan covid 19 dengan mentaati protokol kesehatan, meski pemerintah fokus dalam melakukan vaksinasi,” terangnya.Ditempat yang sama, Ketua RW 07, Suprihatin menjelaskan bahwa dirinya beserta para RT komitmen dalam menjalankan tugas sebagai satgas covid 19 di wilayah, seperti kerap melakukan wawaran dan menghimbau masyarakat agar mentaati prokes.

“Saya bersama RT keliling lingkungan dan melakukan wawaran. apabila ada masyarakat yang keluar rumah tanpa mengenakan masker saya beri teguran,” katanya.

Dijelaskan Suprihatin, untuk di wilayah RW 7, Kelurahan Cipondoh Makmur sampai saat ini tidak ditemukan adanya warga yang terpapar covid 19.

“Alhamdulilah warga RW 7 taat dengan prokes. Hal ini bisa terbukti dengan tidak adanya warga yang terpapar covid 19,” pungkasnya.(ngga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.