Paguyuban Bina Taruna 05, Kelola Pemugaran Gedung Giant Ekspres Poris Secara Swadaya

FORWAT, KOTA TANGERANG — Gedung bekas Toko Giant Ekspres Poris Paradise yang berada dijalan utama Poris indah RT 03/04, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batuceper dibongkar, Minggu (13/6/2021). Pemugaran bangunan itu dikelola oleh Paguyuban Bina Taruna 05 Poris Gaga.

Ketua Paguyuban Bina Taruna 05 Poris Gaga, Ahmad Rizal saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya telah mendapat mandat dari pemborong untuk meneruskan sisa pemugaran gedung tersebut, dan dikelola secara swadaya bersama masyarakat.

“Kami Bina Taruna 05 saat ini sedang mengelola secara swadaya dari lahan bekas gedung Giant dengan modal kami sendiri. Hasilnya nanti akan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat khususnya untuk santunan anak yatim piatu,” ujarnya.Lanjut Ahmad Rizal, dalam pengelolaan pemugaran, paguyuban Bina Taruna 05 bersinergi dengan pihak kelurahan Poris Gaga, aparat keamanan, Babinsa, Binamas serta ormas-ormas yang ada di wilayah Poris Gaga.

“Hasil pengelolaan yang di Giant ini nanti akan diserahkan ke pengurusan yang akan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan rutin serta santunan anak yatim piatu, kaum dhuafa dan fakir miskin,” paparnya.

Dijelaskan Ahmad Rizal, Bina Taruna baru di deklarasikan pada tanggal 28 Mei 2021, beralamat di Jalan Poris Gaga blok Ambon RT 01/05, adapun susunan pengurus yaitu Ahmad Rizal selaku ketua, Abdul Mukti Wakil 1, Beni Sugianto Wakil 2, Musti Bojong Sekretaris 1, Aditya Mustari Sekretaris 2, dan Edo Sudarsono Bendahara.

“Meski terbilang masih baru dalam pendiriannya, namun Paguyuban Bina Taruna 05 sudah banyak memiliki program yang telah dikerjakan, diantaranya pengajian malam Jumat dan pengajian Minggu pagi, kegiatan olahraga cabang sepak bola, santunan anak yatim, serta kegiatan tambahan swadaya lingkungan termasuk dalam hal mengelola pemugaran gedung bekas toko giant tersebut,” jelasnya.

Lanjut Ahmad Rizal, Bekas pemugaran Gedung Giant ini menurut info rencananya akan dibangun sebuah restoran cepat saji A&W.

“Untuk sementara yang kami dengar itu informasinya akan dibangun restoran cepat saji A&W, kami berharap nantinya khususnya kepada direktur A&W agar memperhatikan atau dapat bersinergi dengan Paguyuban Bina Taruna 05 ini sebagai putra daerah,” pungkas Ahmad Rizal.(Konang/ngga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.