Inisiatif Pemuda Jurumudi Dalam Memperbaiki Jalan Garuda yang Berlubang

Para pemuda Kelurahan Jurumudi Baru menguruk Jalan Garuda yang berlobang dengan bongkahan batu, dan pasir, Senin (14/6/2021). Foto:Konang.

FORWAT, KOTA TANGERANG — Sekelompok pemuda berinisiatif menguruk jalan Garuda, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, yang rusak dan berlubang, dengan bongkahan batu dan tanah, Senin (14/6/2021).

Inisiatif para pemuda ini muncul atas rasa keprihatinan melihat kondisi sepanjang Jalan Garuda sering terjadi kecelakaan kendaraan bermotor, yang disebabkan oleh jalan rusak dan berlubang.

“Ini inisiatif kita anak-anak muda aja untuk benerin jalanan karena sudah sering terjadi kecelakaan, kayak ibu-ibu yang kemarin malem ada yang jatuh disini (saat berkendaraan motor-Red), jadi sekalian biar jalanan agak rapihan dan biar pengguna jalan merasa nyaman saat melintasi jalan ini,” singkat pemuda yang biasa disapa Dollar.Saat pelaksanaan pengurukan berlangsung, terjadi kecelakaan roda dua yang dialami Lukman hakim beserta anaknya.

“Tadi pas jalan ditengah ada gajlukan, makanya jatuh. Jalan ini rusaknya udah lama. Saya minta tolong kepada pemerintah untuk segera memperbaikinya,” tegas Lukman korban kecelakaan.

Ditempat yang sama, salah satu warga Kelurahan Jurumudi Baru, Maulana Prihatno menjelaskan, bahwa rusaknya jalan Garuda disebabkan oleh truk bernotase besar yang kerap melintas.

“Truk yang lewat gede jasa, termasuk truk tanah. Sudah sering terjadi kecelakaan kendaraan roda dua. Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini,” pungkasnya. (Konang/ngga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.