Ribuan Pelaku UMKM di Batuceper Disuntik Vaksin Covid 19

Pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Batuceper menerima vansin Covid 19, Selasa (25/5/2021). Foto:hendrik/konang.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Sebanyak 2000 penerima bantuan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) beserta karyawannya di wilayah kecamatan Batuceper menerima vaksin covid 19, Selasa (25/5/2021). Kegiatan yang digelar di halaman kantor Kecamatan Batuceper ini berlangsung sampai 29 Mei 2021 (Sabtu.red).

Camat Batuceper, Rahmat Hendra Wijaya saat ditemui mengatakan bahwa, vaksin UMKM dilakukan secara serentak di 13 kecamatan yang ada di kota Tangerang. Untuk wilayah Kecamatan Batuceper mendapatkan kurang kebih 2000 vaksin.

“Vaksinasi covid 19 para pelaku UMKM ini didalamnya merupakan karyawan, juru parkir, dan cleaning servis. Untuk di Kecamatan batuceper mendapat kuota vaksin kurang lebih 2000 vaksin, kita bagi 7 kelurahan masing-masing hampir 300,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Mepala Puskesmas Kecamatan Batuceper, Iradani Yupita Ningrum menjelaskan, dipilihnya kantor kecamatan Batuceper sebagai lokasi pemberian vaksin karena dianggap strategis untuk dijangkau dlmasyarakat.

“Penetapan lokasi pemberian vaksin sinovac di halaman Kantor Kecamatan Batuceper ini merupakan keputusan bersama antara bapak camat dan para lurah,” ungkapnya.

Dijelaskan Irada, untuk hari pertama penerima vaksin covid 19 khusus untuk pelaku UMKM di wilayah Kelurahan Batujaya dan Kelurahan kebon besar dengan target sekitar 500 warga.

“Dalam mencegah tertularnya covid 19, selain menjaga 5M juga perlu adanya penyuntikan vaksin. Dengan vaksin dipercaya dapat memberikan kekebalan tubuh. Jadi saya harap masyarakat dapat manfaatkan kegiatan ini dengan baik,” pungkasnga. (Konang/Chendri/Ngga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.