TKP Tinjau Atap Rumah Roboh di Kunciran Indah

Kondisi atap rumah roboh di wilayah Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (20/5/2021).

FORWAT, KOTA TANGERANG — Tangerang Kita Peduli (TKP) meninjau atap rumah roboh di Kampung Bojong RT 01/10, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Kedatangan organisasi kemanusiaan ini untuk melihat langsung kondisi rumah yang dikabarkan atapnya roboh tersebut.

Koordinator TKP, Saipul Basri mengatakan, bahwa pihaknya akan memberikan bantuan berupa pasir dan semen untuk renovasi rumah tersebut.

“Nanti kita kirimkan pasir dan semen ke lokasi atap rumah roboh tersebut,” tegas pria yang akrab disapa Marsel, Kamis (20/5/2021).

Sebab, lanjut dia, kata ketua RT dan RW setempat bukan hanya atapnya saja yang akan dilakukan bedah. Akan tetapi, seluruh bagian rumah itu dibedah.

“Kenapa kita (TKP, red) akan mengirimkan bantuan berupa pasir dan semen? Karena kata ketua RT dan RW, rumah tersebut seluruhnya akan dibedah bukan hanya atapnya saja,” ungkapnya.

Sementara, Ketua RT 01, Kampung Bojong, Misan Santos mengatakan, pihaknya bersama warga sekitar akan melakukan renovasi secara swadaya.

“Kita lakukan secara swadaya saja. Rencananya pada Sabtu besok akan kita lakukan pembongkaran seluruhnya,” tegas Santos.

Terpisah, Ketua BKM Kunciran Indah, Jayadi mengatakan, robohnya atap rumah itu lantaran matinya mata hati para pengambil kebijakan.

“Itu akibat matinya mata hati para pengambil kebijakan,” singkat Jayadi.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.