BARA KASBI Tangerang Bagi Bagi Takjil di Lampu Merah Tanah Tinggi

Forwatnews, Kota Tangerang – Menjelang Peringatan Hari Buruh 1 Mei (MayDay) Anggota Barisan Merah KASBI (Bara Kasbi) Federasi Serikat Buruh Nusantara (FSBN-KASBI) Tangerang melakukan aksi sosial yaitu membagi-bagikan takjil untuk masyarakat umum, Minggu, (25/4/2021) sore, bertempat di perempatab Lampu Merah Tanah Tinggi Kota Tangerang.

Menurut Joe selaku Komandan Bara Kasbi Banten sekaligus koordinator dalam kegiatan tersebut menerangkan bahwa tujuan aksi sosial kali ini dilakukan sebagai bukti kecil bahwa sesungguhnya buruh adalah bagian dari rakyat dan hal ini juga sebagai simbol bahwa serikat buruh harus mengedepankan kepentingan rakyat kecil.

“Ini sebagai persiapan kita menjelang memperingati hari buruh 1 Mei (MayDay ) sekaligus kegiatan kita disaat bulan Ramadhan 1442 Hijriah dan kegiatan ini juga untuk membuktikan bahwa sebenarnya buruh tidaklah selalu identik dengan aksi demontrasi saja” ujar Joe

Frast Ketua Federasi Serikat Buruh Nusantara (FSBN) juga menjelaskan bahwa kegiatan ini digagas langsung oleh kawan-kawan anggota Bara Kasbi FSBN sendiri, mereka patungan untuk membeli takjil dan selanjutnya dibungkus satu persatu di Kantor Sekretariat FSBN KASBI.

“Ya, Kita patungan lalu kita bungkus di sekret dibantu oleh para anggota perempuan Kasbi” kata Frast

Frans juga menambahkan bahwa di masa pandemi seperti ini, suatu hal yang sangat penting seluruh elemen masyarakat bersatu padu, saling menguatkan, meski kita tahu bahwa setiap orang saat ini mengalami kesulitan terutama dari segi ekonomi.

“Banyak rakyat kecil dihadapkan pada kebijakan-kebijakan yang ada mulai dari berlakunya Undang Undang Cipta kerja yang mengakibatkan banyak buruh di PHK, Pemotongan upah, THR dicicil, penggusuran paksa, sesama rakyat Indonesia kita harus saling menguatkan, harus saling bantu dan saling peduli” kata Frast. (Konang)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.