Biker’s Tangerang Raya Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

Ketua Biker’s Tangerang Raya (BTR), Doni saay menyantuni anak yatim dan miskin di Yayasan Insan Peduli Sosial, Minggu (25/4/2021).

FORWAT, KOTA TANGERANG – Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan dan keberkahan. Banyak upaya yang dapat dilakukan untuk mendapatkan pahala.

Seperti yang dilakukan Biker’s Tangerang Raya (BTR). Perkumpulan pecinta motor se-Tangerang ini menggelar buka bersama sekaligus menyantuni anak yatim dan fakir miskin di yayasan Insan Peduli Sosial yang berlokasi di Gang Masjid Al-Falah, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (25/4/2021) sore.

Ketua Komunitas BTR, Doni saat ditemui mengatakan bahwa keluarga besar BTR di bulan suci ramadhan tahun 2021 ini menggelar Bhakti Sosial (Baksos) di Yayasan Insan Peduli Sosial. Adapun rangkaian daripada kegiatan tersebut yaitu buka bersama dan menyantuni anak yatim dan fakir miskin.

“Bulan suci ramadhan tahun 2021 ini rekan-rekan BTR berkeinginan untuk berbagi kepada adik adik yatim dan miskin. Alhamdulilah, seizin Allah SWT pada sore ini kita bisa melakukannya,” ujarnya.

Lanjut Doni, dirinya berharap bantuan yang diberikan oleh keluarga besar BTR dapat bermanfaat bagi anak yatim dan miskin. “Besar atau kecilnya bantuan yang kita salurkan semoga dapat bermanfaat. Saya harap adik adik kita ini dapat terus semangat, dan jangan berputus asa,” harapnya.

Lebih lajut Doni menjelaskan, kegiatan baksos yang digelar bukan pertama kali dilakukan, melainkan telah menjadi kegiatan rutin. Bahkan, wadah perkumpulan club dan komunitas motor di Tangerang ini kerap menggalang dana untuk membantu daerah yang tertimpa bencana alam.

“Kami siap menggalang dana untuk membantu antar sesama yang sedang mengalami musibah,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Insan Peduli Sosial, Darso Budiarso saat ditemui mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh keluarga besar BTR. Menurutnya, anggota komunitas BTR yang didominasi oleh para pemuda dapat terketuk hatinya untuk membantu anak yatim dan fakir miskin.

“Saya bangga dengan adik dan abang-abang yang tergabung di dalam komunitas BTR ini karena ikut dalam meringankan beban mereka (anak yatim.red). Saya doakan apa yang diberikan kepada anak yatim ini dapat di balas oleh Allah SWT di akhirat, serta seluruh anggota BTR dimudahkan segala urusannya, terutama untuk ibadah dan beramal,” tuturnya.

Lanjut Darso, dirinya juga berpesan kepada komunitas dan club motor yang ada di Tangerang agar tidak lupa terhadap anak yatim dan piatu.

“Rejeki yang kita miliki di dalamnya ada hak untuk anak yatim. Jangan sampai kita menelantarkan mereka, karena kita akan berdosa, ini merupakan kewajiban kita bersama,” pungkasnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.