PMI Kecamatan Pinang Bagikan Sembako Untuk Anak Yatim dan Janda

Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang, Kota Tangerang menyalurkan paket sembako untuk janda dan anak yatim di wilayah RT 02 RW 06, Kelurahan Neroktog, Sabtu (24/4/2021).
Bantuan sebanyak 30 paket sembako tersebut merupakan donasi dari PMI Kota Tangerang.

Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu menegaskan, bahwa kegiatan PMI berbagi merupakan agenda rutin tahunan yang kerpa dilakukan oleh PMI Kecamatan Pinang.

“Ini memang sudah menjadi agenda rutin tahunan kita (PMI Kecamatan Pinang, red). Namun kali ini kita mendapatkan bantuan sebanyak 30 paket sembako dari PMI Kota Tangerang, meski tahun-tahun sebelumnya kita juga memberikan paket sembako,” jelas pria yang kerap disapa Jaro Mumu.

Tak hanya menyalurkan paket sembako dan uang, Mumu juga mengedukasi penerima dan masyarakat tentang protokol kesehatan agar semakin sadar akan adanya ancaman vieus Corona-19.

“Harus tetap menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak dan semoga virus Corona ini segera berakhir dari kampung kita,” katanya kesalahsatu penerima sembako.

Ia juga berharap dengan bantuan sembako dan uang ini dapat meringankan sedikit beban di tengah pandemi Corona yang sedang mendera seluruh wilayah di Indonesia.

“Semoga dapat meringankan beban mereka meski hanya sembako dan sedikit uang. Ini juga merupakan bentuk kepedulian kita untuk mereka yang membutuhkan,” imbuhnya.

Ketua RT 02, Kelrahan Neroktog, Samsul turut membantu menyalurkan paket sembako ke salah satu janda.

Sementara, Ketua RT 02, Samsul sangat mengapresiasi adanya bantuan untuk warganya dalam program PMI berbagi.
“Saya sangat berterimakasih kepada PMI Kota Tangerang dan PMI Kecamatan Pinang yang mana telah perduli terhadap anak yatim dan janda,” jelas Ocit.

Ocit yang juga sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila itu juga berharap kepada masyarakat khususnya diwilayahnya agar terus selalu menerapkan protokol kesehatan agar virus Covid ini dapat segera berlalu.

“Mari sama sama kita selalu menjaga peraturan pemerintah dalam melakukan prokes dengan melakukan 3 M,” pungkas Ocit. (angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.