Reses Ke-2 Tahun 2021, Dedi Hasbullah Serap Aspirasi Para Lansia

Anggota DPRD Kota Tangerang Fraksi PAN, Dedi Hasbullah menggelar Reses ke 2 Tahun 2021, di Sekretariat Esa Lansia yang berlokasi di RW 07, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Sabtu (27/3/2021).

FORWAT, KOTA TANGERANG – Anggota DPRD Kota Tangerang, Dedi Hasbullah menggelar reses ke-2 Tahun 2021, di Sekretariat Esa Lansia yang berlokasi di wilayah RW 07, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (28/3/2021) sore.

Kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Menyediakan tempat mencuci tangan, hingga menggunakan masker.

Dedi Hasbullah saat ditemui mengatakan, kegiatan reses yang ke-2 digelar sengaja ditengah-tengah para lansia. Bukan tanpa alasan, wakil rakyat dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini bermaksud untuk mendukung kegiatan para lansia untuk terus berkarya meski umur sudah tidak muda lagi.

“Lansia yang tergabung di yayasan Esa Lansia ini semangatnya masih luar biasa. Banyak kegiatan yang dilakukan oleh ibu-ibu dan bapak-bapak disini. Mulai dari senam, merajut, hingga bermain musik angklung,” ujarnya.

Dedi menambahkan, dirinya mengapresiasi para lansia yang masih memiliki semangat tinggi dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

“Pertemuan sore hari ini saya mendengar langsung keinginan para lansia, yaitu diantaranya meminta disediakannya alat kerajinan jahit, alat musik hadroh, dan pelayanan kesehatan prima,” terang Dedi.

Lanjut Dedi, dirinya mengaku akan mengawal aspirasi para lansia tersebut agar dapat terealisasi. “Aspirasi lansia ini akan saya usulkan ke Pemkot Tangerang, sambil menunggu legalitas yayasan Esa Lansia rampung dikerjakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Esa Lansia, Samsudin saat ditemui mengatakan bahwa selain meminta bantuan mesin jahit, alat musik hadroh, dan kesehatan, dirinya juga meminta lahan untuk dibangun sekretariat bersama para lansia.

“Selama dibentuk yayasan Esa Lansia kita belum memiliki sekretariat. Sehingga, kegiatan para lansia sementara ini dilakukan di rumah saya,” ujarnya.

Dijelaskan Samsudin, dibentuknya yayasan Esa Lansia bermula dari kegiatan sosial. Dengan dukungan masyarakat sekitar, maka terbentuklah Sekolah Esa Lansia.

“Kami juga mendapat dukungan oleh Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto dan Dinas Sosial Bapak Feri untuk menjadikan sekolah ini menjadi suatu organisasi atau lembaga,” terangnya.

Lanjut Samsudin, dirinya berharap dengan adanya kegiatan reses anggota DPRD Kota Tangerang, Dedi Hasbullah aspirasi atau keinginan para lansia dapat terwujud. Sehingga, para lansia dapat terus berinovasi dan berkreasi.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.