Camat Pinang Sebar Ratusan Benih Ikan Nila di KWT Berhijab

Camat Pinang, Kaonang didampingi Lurah Panunggangan Utara, Warji, dan masyarakat menebar benih ikan nila di kolam ikan KWT Berhijab, Jumat (12/3/2021).

FORWAT, KOTA TANGERANG – Camat Pinang, Kaonang bagikan 800 ekor benih ikan nila kepada pengurus Kelompok Wanita Tani (KWT) Berhijab (Bersih Hijau Indah juga Asri dan Bermanfaat ) yang berlokasi di wilayah Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang,” Jumat (12/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Camat disambut hangat oleh pengurus KWT dan masyarakat sekitar, serta turut hadir Lurah Panunggangan Utara, Warji.

Camat Pinang, Kaonang saat ditemui di lokasi KWT berhijab mengatakan bahwa dirinya bangga dan mengapresiasi warga RW 03 Panunggangan Utara yang tak pernah terus berbuat untuk ketahanan pangan dengan cara bercocok tanam dan budidaya ikan air tawar.“Semoga menjadi inspirasi seluruh KWT yang ada di wilayah Kecamatan Pinang. Hari ini kami menabur benih ikan nila dari pembenihan di Kampung Lebar Kelurahan Cipete,” ungkap Camat Pinang Kaonang didampingi Lurah Panunggangan Utara, Warji.Ditempat yang sama, Wakil Ketua KWT Berhijab RW 03 Panunggangan Utara, DessyAnjastuti mengatakan bahwa pemanfaatan lahan tidur yang saat ini difungsikan sebagai lokasi KWT bermula sejak sejak awal merebaknya wabah covid 19. Bersama warga setempat, dirinya bercocok tanam dan melakukan budidaya ikan air tawar.

“Di sini kami menanam jenis toga (taman obat keluarga), buah-buahan dan budi daya ikan. Alhamdulillah sampai kini terus berjalan dan hasilnya dinikmati bersama warga sekitar sini,” terang Dessy Anjastuti, wanita yang tak muda namun masih bersemangat untuk membangun lingkungan.

Dijelaskan Dessy, sehari sebelumnya jajaran Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota memberi bantuan kepada KWT Berhijab yang juga sebagai Kampung Tangguh Jaya Sigacor sebanyak 500 ekor lele. Ikan itu ditabur di kolam budidaya ikan lele yang ada di lokasi tersebut.

Dikatakan Dessy, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Camat Pinang Kaonang, Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah dan Lurah Panunggangan Utara Warji yang mendukung penuh warga RW 03 memperkokoh Kampung Tangguh Jaya Sigacor.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.