Ratusan Lansia di Tanah Tinggi Divaksinasi Covid 19

FORWAT, KOTA TANGERANG – Sebanyak 210 orang lanjut usia (lansia) yang merupakan warga Kelurahan Tanah Tinggi ikuti vaksinasi covid 19 di halaman masjid Muhajirin, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (10/3/2021). Vaksinasi yang digelar oleh Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas kesehatan dilakikan secara gratis.

Salah satu peserta Vaksinasi, Sugeng (60) saat ditemui dilokasi mengatakan, dirinya mengapresiasi Pemkot Tangerang yang telah melakukan vaksinasi kepada para lansia. Menurutnya, dengan adanya vaksinasi, setidaknya dapat mencegah para lansia dari covid 19.

“Terimakasih Pemkot Tangerang, pak Walikota yang telah memperhatikan kami yang sudah lanjut usia,” ujarnya.

Menurut Sugeng, sampai saat ini belum ditemi adanya obat covid 19. Melainkan hanya upaya pencegahan yakni dengan vaksin.

“Di seluruh negara belom ada obat covid, yang ada cuma vaksin. Jadi ayo para lansia kita vaksin, jangan ragu,” ajak Sugeng.

Ditempat yang sama, Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto saat ditemui menjelaskan bahwa peserta vaksinasi para lansia di Kelurahan Tanah Tinggi sebanyak 210. Dimana masing-masing RW mendapat kuota 16 orang.

“Alhamdulilah antusias para pansia dalam mengikuti vaksinasi covid 19 cukup tinggi. Itu terlihat dengan daftar hadir yang tidak ditemui adanya sisa kuota vaksin,” ujarnya.

Lanjut Lurah, dalam pelaksanaan vaksinasi dirinya memilih halaman masjid Muhajirin. Pasalnya, dengan pelataran yang cukup luas dapat menghindari adanya kerumunan masa.

“Alhamdulilah vaksinasi di Tanah Tinggi berjalan dengan kondusif, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga tidak ditemui adanya pelanggaran protokol kesehatan,” tutupnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.