PT Summarecon Serpong Salurkan Bantuan Mobil Pick Up dan Keranda Jenazah ke Warga Panunggangan

Simbolis penyerahan kelengkapan surat mobil pick up, oleh PT. Summarecon Serpong kepada ketua RW 02, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin (1/3/2021).

FORWAT, KOTA TANGERANG – PT. Summarecon Serpong salurkan Corporate Social Responsibility (CSR) ke warga RW 02, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin (1/3/2021). Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa 1 unit mobil pick up dan 1 buah keranda mayat.

Dalam penyerahan CSR, dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, Lurah Panunggangan, M. Ulum, manager Legal Ligitasi PT. Summarecon Serpong, Teos, Ketua RW 02 Panunggangan, Antoni, Ketua RT, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Manager Legal Litigasi PT. Summarecon Serpong saat ditemui mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bukti nyata kepedulian dari perusahaan terhadap warga yang berada disekitar wilayah perusahaan.

“Sebelumnya, perusahaan dengan warga telah melakukan pertemuan. Dalam mediasi tersebut ada 2 usulan warga yang kami sepakati, yaitu manuver jalan tikungan diperbaiki dan pemberian satu unit mobil puck up,” ujarnya.

Teos menambahkan, mobil pick up rencananya akan digunakan warga untuk mengantarkan jenazah dan untuk mengantar warga yang sakit ke rumah sakit. “Karena akan digunakan untuk mengantarkan jenazah, maka kami juga memberikan satu buah keranda,” imbuhnya.

Lanjut Teos, bantuan yang diberikan oleh PT. Summarecon Serpong kepada warga, dirinya berharap agar bantuan tersebut dapat membantu warga dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Pick up jenis carry ini kita modifikasi dengan menambahkan penutup di bagian belakang agar masyarakat tidak kepanasan ataupun kehujanan. Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Panunggangan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Tangerang mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil pertemuan warga dengan PT. Summarecon Serpong yang sebelumnya ia fasilitasi. Menurut Gatot, bantuan ini sedikit ditemui miss presepsi.

“Kita sedikit miss presepsi, setau kita unit yang bisa digunakan untuk mengangkut jenazah dan orang sakit itu kan ambulan. Ternyata PT. Summarecon memberi kita Pick Up. Saya kembalikan ke warga soal ini, alhamdulilah warga yang diwakilkan oleh Ketua RW, Ketua RT, dan Tokoh Masyarakat menerima bantuan tersebut,” singkatnya.

Sementara, Lurah Panunggangan, M. Ulum saat ditemui mengatakan bahwa, bantuan CSR yang berupa 1 unit mobil pick up diserahkan kepada yayasan At-Taqwa.

“Dalam berita acara serah terima kepemilikan mobil ini atas nama yayasan At-Taqwa. Jadi insyaalloh tidak ada yang dirugikan, karena sudah tertera jelas dalam berita acara,” ujarnya.

Lanjut Lurah, dalam berita acara serah terima mobil pick up ini diperuntukan untuk warga RW 02. Mulai untuk mengantar orang sakit hingga mengangkut jenazah.

“Warga RW lain bisa saja memanfaatkan mobil tersebut. Itu nanti soal teknis di lapangan. Karena mobil berbentuk pick up, maka armada tersebut juga bisa digunakan untuk bakti sosial ataupun kegiatan lainnya,” terangnya.

Dengan adanya CSR PT. Summarecon Serpong Lurah berharap agar, bantuan tersebut dapat digunakan warga dengan sebaik-baiknya. Artinya kata Lurah, masyarakat dapat merasakan kontribusi positif dari pengusaha yang ada di wilayah Kelurahan Panunggangan.

Sementara, Ketua RW 02 Kelurahan Panunggangan, Antoni mengungkapkan rasa terimakasih kepada PT. Summarecon Serpong atas bantuan 1 unti mobil pick up dan keranda jenazah.

“Terimakasih atas bantuan PT. Summarecon Serpong untuk warga RW 02 Kelurahan Panunggangan. Meski salah presepsi namun mobil pick up ini saya rasa memiliki multi fungsi. Jadi tidak hanya digunakan untuk mengantar jenazah dan orang sakit, kita juga bisa gunakan untuk kegiatan sosial lainnya,” pungkasnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.