Bangunan Starbucks di Cipondoh Diduga Belum Kantongi IMB

Bangunan Starbucks di Jalan KH.Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Bangunan Starbucks di Jalan KH. Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, diduga belum memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikeluarkan Pemerintah Kota Tangerang.

Pantauan Forwatnews.com, di lokasi bangunan belum terlihat adanya papan IMB. Namun, proses pembangunan nampak berjalan dengan mulus, seakan tidak takut keberadaannya diketahui petugas Satpol PP Kota Tangerang.

Saat ini, proses pembangunan diperkirakan mencapai 90 persen. Petugas PLN dan dekorasi ruangan nampak sibuk bekerja.

Sebelum adanya bangunan Starbucks, di lokasi tersebut diketahui merupakan bangunan minimatket.Salah satu mandor bangunan yang enggan disebut namanya saat ditemui, Minggu (28/2/2021) mengaku bahwa sejak awal dirinya bekerja belum melihat adanya papan IMB milik DMPTSP Kota Tangerang. Namun apalah arti sebuah papan izin itu, karena kata dia, saat ini pihaknya hanya ditugaskan untuk bekerja.

“Papan ijin saya belum lihat. Setahu saya ijin ada yang ngerjain tapi gak tau siapa. Disini saya hanya kerja. Sampai saat ini proses pembangunan kurang lebih 90 persen, saya sedang membersihkan lantai dan lainnya,” ujarnya.

Lanjut Mandor, dirinya mengaku juga tidak mengetahui siapa nama pemilik bangunan tersebut. “Kalau ketemu owner kesininya hari kerja aja,” pungkasnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.