Anggota DPR RI, Zulfikar Hamonangan Salurkan Alat Pertanian ke Warga Kunciran Jaya

Anggota DPR RI Komisi VII, Zulfikar Hamonangan melalui DPC AMPD Kota Tangerang menyalurkan bantuan alat pertanian untuk warga Kunciran Jaya di Kantor Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat (26/2/2021).

FORWAT, KOTA TANGERANG – Anggota DPR RI Komisi VII, Zulfikar Hamonangan, salurkan bantuan alat pertanian kepada Karang Taruna Kelurahan Kunciran Jaya, di halaman kantor Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat (26/2/2031).

Penyerahan alat pertanian berupa traktor portabel diserahkan langsung oleh Ketua DPC Angkatan Muda Penggerak Drmokrat (AMPD) kota Tangerang, Sudin Gaang.

“Alhamdulilah pada hari ini kita dapat menyalurkan bantuan alat pertanian berupa mesin pencacah tanah atau sering disebut traktor portabel ke wilayah Kelurahan Kunciran Jaya. Mesin ini langsung diterima oleh Sekretaris Kelurahan dengan didampingi Ketua Karang Taruna Kelurahan Kunciran Jaya,” ujar pria dengan panggilan akrab Gaang.

Gaang menambahkan, program tersebut merupakan usulan masyarakat Kunciran Jaya. Dari aspirasi masyarakat itu kemudian kata Gaang, Anggota DPR RI fraksi Demokrat, Zulfikar Hamonangan mengusulkan ke Pemerintah Pusat.

“Aspirasi masyarakat ini diusulkan oleh bang Zulfikar ke pusat, dan alhamdulilah pada sore hari ini kita dapat menyalurkan mesin traktor portabel,” terangnya.

Anggota DPR RI Komisi VII, Zulfikar Hamonangan SH.

Lanjut Gaang, bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat di wilayah Kunciran Jaya, dirinya berharap agar dapat bermanfaat. “Saya harap mesin ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para pemuda di wilayah tersebut,” harapnya.

Dijelaskan Gaang, DPR RI Fraksi Demokrat, Zulfikar Hamonangan berencana akan kembali menyalurkan bantuan pertanian. “Masih banyak program yang akan kita lakukan untuk kecamatan lainnya, seperti pembibitan ikan dan masih banyak lainnya,” paparnya.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Kelurahan Kunciran Jaya, Wanda saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dirinya atas nama Karang Taruna mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, atas bantuan traktor portabel.

“Smoga mesin traktor ini dapat bermanfaat bagi kami, khususnya karang taruna kunciran jaya dan umumnya bagi masyarakat kunciran jaya yang memang saat ini sedang membuat kampung tematik, sehingga mempermudah kami untuk mengarap lahan pertanian, sehingga dimasa pandemi ini ketahanan pangan dapat kami tingkatkan,” pungkasnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.