Sentral Mahasiswa Tangerang Raya Siap Kembali Kritisi Pemerintah

Sentral Mahasiswa Tangerang Raya gelar Deklarasi di Istana Nelayan, Kota Tangerang, Selasa (22/2/2021).

FORWAT, KOTA TANGERANG – Melihat kondisi Tangerang raya semakin terpuruk, Sentral Mahasiswa Tangerang raya menggelar deklarasi dan silaturahmi organisasi mahasiswa se-Tangerang raya di Istana Nelayan, Kota Tangerang, Senin (22/2/2021).

Ketua SEMA tangerang raya, Taher dalam sambutannya mengatakan, bahwa sudah satu tahun gerakan-gerakan mahasiswa hampir vakum mengkritisi pemerintah daerah dan pemerintah pusat, padahal kondisi pandemi covid 19 saat ini perananan mahasiswa dinilai sangat dibutuhkan sebagai agen pengawasan terhadap setiap kebijakan pemerintah yang kurang tepat untuk masyarakat. seperti inilah peranan mahasiswa sangat dibutuhkan kehadirannya sebagai agen pengawasan terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang kurang tepat untuk masyarakat.

“Kalau kita diam akan banyak lagi ketidak adilan yang terjadi bahkan menambah penderitaan masyarakat,” ujarnya.

“Kalau kita bicara Pendidikan apakah pemerintah sudah memikirkan dampak terhadap keluarga yang tidak mampu, mereka harus mengeluarkan biaya lebih untuk membeli kuota internet, dan dipaksa harus memiliki ponsel. Sedangkan biaya sekolah masih normal seperti biasanya,” imbuhnya

Lanjut Taher, pelayanan kesehatan saat ini juga dinilai tidak optimal. Menurutnya, kesehatan merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

“Jangan masyarakat diminta menjaga protokol kesehatan tapi pelayanan kesehatan masyarakatnya tidak diperhatikan. Para pedagang yang gulung tikar juga banyak karena tidak ada pendampingan untuk para pedagang,” tegas Taher.

Dalam kegiatan itu, mahasiswa yang hadir juga menyepakati akan melakukan konsolidasi besar di masing-masing kampus yang ada di Tangerang raya untuk membahas langkah yang dilakukan pemerintah daerah yang dinilai kurang tepat, dan cenderung egois dalam mengeluarkan anggaran.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.