Pengguna Jalan Keluhkan Bangli di Depan PT.Cosmos Cipondoh

Keberadaan bangunan liar (bangli) di Jalan KH. Agus Salim, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang berdiri diatas saluran air. Foto:angga.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Ardhian, pengendara roda dua mengeluhkan keberadaan bangunan liar (bangli) yang berada di depan PT. Cosmos, tepatnya di Jalan KH. Agus Salim, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Bangli yang dibangun secara semi permanen diketahui berdiri diatas saluran air. Selain terlihat kumuh, keberadaannya membuat jalan yang kerap digunakan sebagai jalan alternatif dari Benteng Betawi menuju Batuceper tersebut semakin sempit.

“Bangunan itu berdiri tepat berada di drainase. Bahkan sampai ke bahu jalan. Jadi jalan makin sempit,” ujar Ardhian saat ditemui di sekitar Jalan KH. Agus Salim, Senin (22/2/2021).

Ardhian menjelaskan, keberadaan bangli di lokasi tersebut cukup lama. Seperti tidak pernah mendapat teguran oleh pihak kelurahan.

“Terkesan ada pembiaran yang dilakukan oleh pihak kelurahan. Padahal bangunan tersebut jelas adanya diatas saluran air,” tegasnya.

Lanjut Ardhian, dirinya meminta kepada pejabat wilayah dalam hal ini Lurah Poris Plawad untuk meninjau lokasi dan menertibkan bangunan tersebut.

“Lurah kan punya kewenangan, apabila memang tidak bisa bertindak sendiri maka bisa melakukan koordinasi ke Satpol PP Kota Tangerang. Jangan hanya diam,” katanya.

Menurut Ardhian, bangunan dirasa cukup ditertibkan oleh petugas Keamanan dan Ketertiban (Tramtib) Kecamatan Cipondoh. Pasalnya, jumlah bangli di lokasi tersebut tidak terlalu banyak.

“Ini mah ditertibpin Tramtib Kecamatan juga beres. Gak perlu pake anggota Satpol PP. Kan Kecamatan Cipondoh juga punya PPNS,” sindirnya.

Terpisah, Lurah Poris Plawad, Muklis sampai berita ini ditayangkan belum dapat dikonfirmasi.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.