Lurah Cipondoh Pantau Lokasi Genangan Air

Lurah Cipondoh, Muftiawan meninjau lokasi yang tergenang air di wilayah RT 04/03, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (17/2/2021). Foto:angga.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Hujan yang mengguyur Kota Tangerang membuat beberapa wilayah terendam air. Hal itu diduga karena, tingginya debit air sehingga sungai tidak dapat menampung.

Seperti di wilayah RT 04, RW 03, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cupondoh, Kota Tangerang. Ditemui genangan air setinggi mata kaki orang dewasa.

“Di wilayah RW 03 hanya genangan, bukan banjir. Genangan itu juga tidak berangsur lama, hanya beberapa jam saja akan surut,” ujar Lurah Cipondoh, Muftiawan saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (16/2/2021).

Lurah menjelaskan, saluran air yang ada di wilayah RW 03 mengalir ke kali sipon. Jadi, ketika kali sipon sudah tidak mampu lagi menampung air, maka air yang ada di pemukiman warga akan berbalik. “Selain itu, ketinggian kali juga lebih tinggi daripada jalan yang ada di RW 03,” terangnya.

Lanjut Lurah, dirinya mengaku telah mengirimkan surat permohonan bantuan kepada dinas terkait untuk dibangunkan sodetan atau drainase pendung kali tersebut.

“Kita sudah kirimkan nota dinas ke DPUPR Kota Tangerang untuk permohonan pembuatan salurab air pendukung,” ungkapnya.

Terpisah, warga RT 04/03, Rohani saat ditemui mengatakan bahwa banjir masuk hingga ke dalam rumah. Hal itu membuat dirinya cemas.

“Air masuk kedalam rumah sekitar jam 3 malam. Saya m khawatir akan rumah saya terendam banjir jika hujan tidak terus menerus dengan durasi yang cukup lama,” katanya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.