BPBD Klaim Tidak Ada Banjir di Kota Tangerang Meski Air Hujan Masuk ke Rumah Warga

Banjir di wilayah Kavling DPR blok A, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Itensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah Kota Tangerang membuat beberapa wilayah terendam air. Tingginya debit air membuat drainase tidak mampu menampung sehingga air masuk ke rumah warga.

Namun demikian, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang menyatakan bahwa di wilayah Kota Tangerang tidak ditemui adanya lokasi banjir. Menurutnya, air yang masuk ke dalam rumah warga setinggi lutut orang dewasa itu hanya genangan.

“Masih belum ada laporan adanya banjir di Kota Tangerang. Kalau genangan bukan ke kita om, tapi ke SDA,” singkatnya.

Untuk diketahui, di wilayah Kavling DPR, Blok A, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondog, Kota Tangerang banjir setinggi lutut orang dewasa. Bahkan, air sudah masuk ke dalam rumah-rumah warga.

Adin, salah seorang korban banjir mengatakan, air mulai masuk ke dalam rumah warga saat hujan deras tadi pagi. Hingga saat ini, warga masih kebanjiran di dalam rumah mereka. Sebagian keluar rumah dan berdiri terpaku.

“Bagaimana ini, setiap kali turun hujan terjadi banjir. Gudang dibangun tanpa drainase dibiarin, warga yang jadi korban. Lihat, air sudah masuk rumah warga,” kata Adin, Selasa (16/2/2021).

Warga pun berharap, kawasan pegudangan yang berada di Kavling DPR, dapat dievaluasi kembali. Terutama saluran airnya yang banyak diabaikan. Sehingga, saat turun hujan lebat, pemukiman warga selalu kebanjiran.

“Kami sebagai warga biasa tidak biasa berbuat apa-apa lagi. Kami sudah sering teriak, sampai suara habis. Tetapi tidak juga ada tindakan dari pemerintah. Kami merasa dikorbankan demi gudang-gudang itu,” pungkasnya.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.