Niat Beli Gas Elpiji, Rizky Diminta Bebersih Sampah di Wilayah Kelurahan Bojong Jaya

 

Lurah Bojong Jaya, Ade Rudianto saat melakukan Operasi Aman Bersama (OAB) di RW 01, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (8/2/2021).

FORWAT, KOTA TANGERANG – Rizky (18), pria kelahiran Purwakarta diminta menyapu sampah yang berada di wilayah RW 01, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, oleh Satgas Covid 19 Kelurahan Bojong Jaya saat melaksanakan Operasi Aman Bersama (OAB), Senin (8/2/2021) sore.

Anak Baru Gede (ABG) ini diberikan sanksi sosial oleh Satgas Covid-19 lantaran diketahui tidak menggunakan masker saat berkendara atau keluar rumah.

“Masker saya tadi ketinggalan. Saya buru-buru cari gas elpiji soalnya dirumah kehabisan gas. Eh gataunya disini disuruh nyapu dulu sama tim Satgas Covid 19 dari Kelurahan Bojong Jaya,” singkatnya.

Sementara itu, Lurah Bojong Jaya, Ade Rudianto saat ditemui di lokasi OAB menegaskan bahwa akan menindak para pelanggar protokol kesehatan, apapun alasannya.

“Mau alasan lupa, ketinggalan dirumah, atau apapun itu, jika tidak pakai masker di luar rumah akan tetap kami tindak. Kita akan berikan sanksi sosial hingga sanksi administrasi,” ujarnya.

Lurah menambahkan, dari beberapa pelanggar yang ditemui di wilayah RW 01, bukan merupakan warga Karawaci, melainkan luar wilayah Kelurahan Bojong Jaya.

“Jalan ini merupakan jalan alternatif dari Karawaci ke wilayah Tangerang Kota, sehingga jalan kampung ini sering dilewati pengendara roda dua maupun roda empat untuk menghindari macet yang sering terjadi di lampu merah MCD shinta,” terangnya. Selain memberikan sanksi sosial kepada para pelanggar prokes aparatur Kelurahan juga tidak lupa memberikan masker. “Dalam menindak para pelanggar kita juga membagikan masker. Saya harap kedepan tidak ada lagi pelanggar prokes yang beralasan lupa membawa masker,” tutupnya.(angga)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.