Gantangan Burung Danau Cipondoh Enterprise Ditutup

Lurah Cipondoh, Muptyawan saat mendatangi lokasi gantangan burung Danau Cipondoh Enterprise, Sabtu (30/1/2021). Foto:ist.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Gantangan burung Danau Cipondoh Enterprise ditutup aparatur Kecamatan Cipondoh, melalui Lurah Cipondoh, Muptyawan, Sabtu (30/1/2021).

Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penutupan area perlombaan burung di Danau Cipondoh itu berdasarkan laporan masyarakat. Dengan begitu, aparatur Kecamatan Cipondoh selaku tim pengawas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menutup gantangan tersebut.

“Mendapat laporan dari masyarakat kita langsung terjunkan tim, dalam hal ini Lurah Cipondoh untuk mengkroscek informasi tersebut,” ujarnya.

Camat menambahkan, setibanya di lokasi Lurah mendapati pengelola sedang mempersiapkan perlengkapan untuk perlombaan burung. Sehingga, Lurah memberikan himbauan dan menutup lokasi gantangan tersebut.

“Sebelumnya kami sudah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada mereka. Tapi, hari ini kita ketahui bersama mereka bandel, dengan masih membuka lokasi gantangan tersebut. Jadi, hari ini saya tutup paksa area lomba burung itu,” terangnya.

Ditempat yang sama, Lurah Cipondoh, Muptyawan mengatakan bahwa dalam kunjungannya ke lokasi Danau Cipondoh Enterprise tidak ditemui perlawanan dari pihak pengelola. Mereka (pengelola) memahami setelah diberikan himbauan dan teguran.

“Mereka sempat berdahlil bahwa di wilayah lain masih ada gantangan burung yang buka. Namun, apapun alasan pengelola kita tetap menegakan aturan sesuai aturan PSBB dan PPKM yang berlaku. Kami tutup paksa lokasi lomba burung ini,” ujarnya.

Lanjut Lurah, apabila dikemudian hari pihak pengelola masih buka akan ditindak secara tegas dengan memberikan sanksi administrasi dan penyegelan.

“Untuk sanksi nanti kita akan koordinasikan oleh petugas Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) yang ada si Kecamatan Cipondoh,” tutupnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.