Meski PSBB Ketat Antrean di IKEA Mengular Panjang

Gerbang masuk IKEA.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkait meningginya kasus penyebaran Covid-19. Namun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat itu sejumlah pusat pembelanjaan terlihat antre panjang pengunjung.

Seperti yang terjadi di IKEA Alam Sutera Kota Tangerang pada Minggu (24/1/2021). Di akhir pekan ini pusat pembelanjaan furnitur itu ramai didatangi pembeli.

Antrean kendaraan tampak mengular panjang di pintu masuk. Bahkan mereka harus rela mengantre lama.

“Panjang antreannya sampai sekitar 500 meter,” ujar Lala satu dari pengendara melintas kepada Warta Kota, Minggu (24/1/2021).

Dengan ramainya pusat pembelanjaan ini, menuai kritik pedas dari masyarakat. Terlebih warga saat ini sedang dikhawatirkan dengan kasus virus corona yang sedang menggila.

“Katanya PSBB, ini ada antrean di IKEA. Kemana petugas,” ucap Andi warga asal Pinang, Kota Tangerang.

Pihak IKEA Alam Sutera pun memberi tanggapan terkait hal ini. Humas IKEA Alam Sutera, Metha menjelaskan bahwa terkait dengan antrean mobil yang terlihat di luar area IKEA, terjadi karena pihaknya melakukan screening.

“Kami melakukan screening ketat di pintu masuk untuk memastikan kapasitas pengunjung di dalam toko kami tidak melebihi 50 persen kapasitas toko,” kata Metha dikonfirmasi Warta Kota.

Menurutnya ini untuk memastikan jarak aman antarpengunjung dalam toko saat berbelanja. Dan meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berbelanja di IKEA.

“Sebelum masuk, kami juga melakukan proses screening pembatasan usia. Hanya usia 5 – 60 tahun saja yang diperkenankan masuk ke toko kami,” ungkapnya. (angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.