Ribuan Masyarakat Benda Terima BST

Net.

FORWAT, KOTA TANGERANG – sebanyak 11.389 warga Kecamatan Benda terima Bantuan Sosial Tunai (BST), Rabu (13/1/2021). Dengan mekanisme yang dirancang dengan matang oleh apararur Kecamatan Benda sehingga tidak terjadi kerumunan masa di lokasi penyaluran anggaran yang bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) itu.

Camat Benda, Ahmad Suhaely saat ditemui dilokasi penyaluran BST mengatakan bahwa untk penyaluran BST dirinya menyediakan 3 lokasi di setiap kelurahan. Dirinya dalam penyaluran BST memanfaatkan gedung-gedung sekolah.

“Kita mencega teradinya kerumunan dengan memasukan penerima BST ini ke setiap kelas sehingga tidak ada antrian yang menumpuk,” ujarnya.

Camat menambahkan, selain mengarahkan KPM untuk masuk ke dalam ruang kelas, masing – masing Kelurahan terdapat 8 orang juru bayar dalam hal ini petugas PT. Pos Indonesia.

“Alhamdulilah jumlah juru bayar cukup banyak disetiap kelurahan, selain mencegah adanya kerumunan juga dapat mempersingkat waktu,” imbuhnya.

Lanjut Camat, dalam penyaluran BST dirinya berharap agar bantuan tahap 2 pihak kantor pos dapat menambah petugas juru bayar. Selain itu juga, dirinya berharap agar pihak Kemensos dan PT.Pos Indonesia dapat memperbaiki data KPM.

“Dalam BST tahap pertama ini banhak ditemukan KPm yang menerima bantuan lain, seperti mandapatkan program PKH dan BPNT. Dengan kondisi seperti ini maka kami pihak Kecamatan Benda dan kelurahan diminta untuk mensortir data KPM,” pungkasnya.

Dirempat yang sama, Lurah Belendung Iwan Syarifudin menjelaskan bahwa di Kelurahan Belendung penerima BST berjumlah 2.579 orang. Penyaluran bantuan itu dilangsungkan dengan memanfaatkan gedung sekolah milik yayasan islam at-taqwa.

“Alhamdulilah dengan memanfaatkan ruang kelas sekolah milik yayasan at-taqwa dalam penyaluran BST tidak terjadi kerumunan orang,” tutupnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.