Tim Pengawas PPKM di Tanah Tinggi Dibohongi Pedagang

Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto saat memberi teguran kepada pedagang yang masih buka diatas pukul 19.00 wib, Rabu (13/1/2021). Foto:angga.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto beserta jajarannya melakukan pengawasan terkait diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat sejak 11 Januari hingga 25 Januari 2021 di wilayah Taman Royal, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (13/1/2021) malam.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Camat Tangerang, Ahmad Zuldin yang juga ikut mengawasi para pedagang. Adapun sasaran dalam kegiatan tersebut yaitu diantaranya para pedagang kaki lima (PKL) maupun pedagang yang membuka toko.

Pantauan forwatnews.com, masih banyak para pedagang yang melakukan pelanggaran. Ironisnya, petugas pengawasan PPKM dibohongi oleh para pedagang.

“Banyak pedagang yang masih buka diatas jam tujuh malam. Artinya pedagang ini bandel. Kita sudah lakukan himbauan dan teguran berulang kali,” ujar Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto.

Hadi menambahkan, saat melakukan pengawasan PPKM dirinya merasa dipermainkan oleh para pedagang. Bagaimana tidak, ketika tim pengawas melakukan teguran para pedagang mengaku siap mematuhi aturan PPKM dengan menutup warungnya.

“Seperti yang kita lihat malam ini, para pedagang nurut jika kita suruh tutup. Pedagang mematikan lampu warung seperti benar benar ingin tutup. Tapi, ketika saya tinggal beberapa menit pedagang itu kembali menyalakan lampu warungnya dan melayani setiap pembeli yang datang,” jelas Hadi.

Warung Internet (warnet) turut diberi teguran.

Dijelaskan Hadi, pada kegiatan itu dirinya juga menemukan warung internet (warnet) yang masih beroperasi diatas pukul 19.00 wib. Sehingga, pengunjung yang ada di dalam langsung dibubarkan.

“Saya tungguin sampai warnet itu tutup. Sebelumnya warnet ini juga sudah kita berikan teguran,” tutupnya.(angga)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.