Hari Ini, Pemkot Tangerang Berlakukan Pembatasan Kegiatan Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Covid 19

Surat Edaran Walikota Tangerang Nomor 443.1/27-Bag.Hukum/2021. Foto:angga.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Menindaklanjuti intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 1 Tahun 2021, Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) membatasi jam operasional perkantoran, perdagangan, dan angkutan umum. Peraturan tersebut tertuang dalam surat edaran Walikota Nomor 443.1/27-Bag.Hukum/2021.

Untuk diketahui, pemberlakuan pembatasan kegiatan diberlakukan mulai 11 Januari 2021 sampai dengan 25 Januari 2021. Adapun poin dalam surat edaran tersebut yaitu diantaranya, perkantoran wajib menerapkan Work From Home (wfh) sebesar 75 persen, kegiatan usaha perdagangan wajib tutup pukul 19.00 wib, membatasi jumlah pengunjung restoran sebesar 25 persen dan tutup pukul 19.00 wib.

Sarana olahraga yang menggunakan gelanggang olahraga dan lapangan wajib tutup, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara onlinr, pengelola usaha dilarang dilarang mengadakan event, membatasi jumlah penumpang angkutan umum maksimal 50 persen dan dapat beroperasi pukul 04.30 wib sampai dengan 20.00 wib.Tempat ibadah dapat dilaksanakan dengan pengaturan jumlah jemaah sebesar 50 persen, kegiatan khitan atau resepsi pernikahan, dan pemakaman yang hadir dibatasi sebesar 35 persen dan tidak menyediakan prasmanan atau makan ditempat, dan menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Dalam hal ini, Camat dan Lurah selaku ketua satgas penanganan covid 19 tingkat kecamatan dan kelurahan dapat bertindak sebagai pelaksana pemantauan.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.