Penyaluran BST di Kelurahan Buaran Indah Langgar Prokes, Petugas Kantor Pos Paksa Penerima Bansos Untuk Buka Masker

Masyarakat Buaran Indah, Kecamatan Tangerang mengantri untuk mendapatkan BST yang disalurkan oleh pihak kantor pos di gedung SDN Tanah Tinggi 7, Buaran Indah, Tangerang, Sabtu (9/1/2020). Foto:angga.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di SDN Tanah Tinggi 7 Tangerang, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, tidak memperhatikan protokol kesehatan, Sabtu (9/1/2021). Dalam penyaluran bantuan berbentuk uang tunai Rp 300 ribu yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) itu ditemui banyak masyarakat yang tidak menerapkan pysical distancing atau jaga jarak

Mirisnya, penerima bantuan yang didominasi oleh ibu-ibu itu hadir dengan membawa balita. Selain itu, petugas kantor pos memaksa penerima untuk membuka masker saat penyerahan uang tunai guna data laporan ke Kemensos.

Ardhian salah satu penerima bansos saat ditemui mengatakan, dirinya merasa kesal mengetahui pihak kantor pos yang memaksa untuk membuka masker. Menurutnya, dengan membuka masker di kerumanan orang sangat mengancam kesehatannya.

“Salah satu petugas kantor pos tadi memaksa saya untuk membuka masker, alasan dia untuk difoto dan dilaporkan ke kemensos. Buaran Indah ini zona merah, tentunya dengan membuka masker di kerumunan orang banyak resiko tertular covid 19 sangat besar,” tegasnya.

Lanjut Ardhian, dirinya meminta pihak kantor pos cabang Tangerang mengevaluasi teknis penyaluran BST. “Saya minta kantor pos dapat melakukan evaluasi teknis penyaluran bantuan ini agar kedepan tidak ada pelangaran protokol kesehatan yang menyebabkan mudahnya masyarakat tertular covid 19,” tutupnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.