DPRD Kota Tangerang Sidak Gudang Industri Tak Berizin

FORWAT, KOTA TANGERANG – DPRD Kota Tangerang melakukan sidak gudang industri yang diduga tidak berizin di Perum Taman Jaya, Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (30/12/2021). Sidak tersebut dilakukan atas dasar aduan dari masyarakat terkait beberapa titik rumah tinggal yang diduga dialih fungsikan menjadi tempat usaha seperti gudang industri.

Kedatangan pimpinan DPRD Kota Tangerang bersama Komisi I dan Dinas terkait itu sempat disambut tidak baik oleh salah satu pemilik tempat usaha. Mereka tidak menerima kedatangan para Dewan yang dianggapnya tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, H. Turidi Susanto menegaskan sidak tidak perlu ada pemberitahuan dan aturan yang ada di Kota Tangerang, rumah tinggal tidak bisa dijadikan tempat usaha apalagi tempat produksi.

“Judulnya sidak ya tidak perlu ada pemberitahuan, dan seperti yang tadi sudah kita lihat ternyata rumah tinggal itu memang dijadikan sebagai tempat usaha,” ujar Turidi, Rabu (30/12/2020).

Terkait beberapa pekerja yang terlihat, lanjutnya. Pihaknya akan meminta Dinas terkait untuk mendatanya.

“Dalam hal ini kita akan minta Disnaker untuk mendata beberapa pekerja yang tadi kita lihat dipekerjakan disana. Yang bikin saya tertarik adalah bahasanya beliau (si pemilik rumah,red) yang mengatakan adalah rumah tapi kenyataannya malah memperkerjakan beberapa pekerja,” cetus Turidi.

“Disitu juga kita lihat ada proses packing dan pencucian baut, apalagi kalau baut tersebut cc-an atau karatan maka limbahnya akan membahayakan,” tukasnya.(angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.