Tim Penilai Lomba Ketahanan Pangan Kota Tangerang Lakukan Penilaian di Kelurahan Nambo Jaya

Lurah Nambo Jaya, Samsu Rais melakukan persentasi kepada Tim Penilai Lomba Ketahanan Pangan tingkat Kota Tangerang, Rabu (23/11/2020). Foto:angga.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang menggelar lomba ketahanan pangan (ketapang) tingkat Kota Tangerang. Dengan cara daring, tim penilai melakukan penilaian di KWT Anthurium, Kelurahan Nambo Jaya, Rabu (23/11/2020).

Samsu Rais, Lurah Nambo Jaya saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan lomba ketapang tingkat Kota Tangerang merupakan tindak lanjut dari lomba ketapang tingkat Kecamatan Karawaci.

“Jadi sebelum tingkat kota, ada lomba ketapang tingkat kecamatan Karawaci. Pada tingkat kecamatan, Nambo Jaya sebagai juara satu. Sebagai tindak lanjut kami ikut serta dalam lomba ketapang tingkat Kota Tangerang,” ujarnya.

Lurah menambahkan, hari ini tim penilai lomba ketapang tingkat kota melakukan presentasi secara daring. Tim penilai terdiri dari FKTS Kota Tangerang, Dinas Ketapang Kota Tangerang, dan Dinas Ketapang Provinsi Banten.

“Untuk indikator dalam penilaian ini salah satunya yaitu banyaknya rumah tangga terdampak yang menanam pohon produktif. Untuk di Kelurahan nambo Jaya sudah mencapai 75 persen,” terangnya.

Lanjut Lurah, dirinya berharap agar masyarakat dapat menjaga dan merawat tanaman-tanaman yang sudah ditanam oleh warga itu sendiri sehingga dapat membuahkan hasil. “Setidaknya tanaman produktif itu seperti cabai dan terong dapat dimanfaatkan sendiri ketika panen,” pungkasnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.