PMI Kecamatan Tangerang Gelar Donor Darah

Camat Tangerang, Ahmad Zuldin turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang dilakulan oleh PMI Kecamatan Tangerang di aula kantor Kecamatan Tangerang, Rabu (23/11/2020). Foto:angga.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tangerang gelar donor darah di aula kantot Kecamatan Tangerang, Rabu (25/11/2020). Dalam kegiatan tersebut terkumpul 30 kantong darah.

Donor darah dihadiri oleh Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, Camat Tangerang, Ahmad Zuldin, dan Ketua PMI Kecamatan Tangerang, Rosadi.

Ketua PMI Kecamatan Pinang, Rosadi saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 49 Tahun. Adapun peserta dalam donor darah yaitu masyarakat dan pegawai Kecamatan Tangerang.

“Alhamdulilah kegiatan yang kita gelar mulai dari jam 9 pagi sampai dengan jam 12 dapat mengumpulkan darah sebanyak 30 kantong,” ujarnya.Rosadi menambahkan, selain dalam rangka hari jadi Korpri, donor darah dilakukan guna memenuhi kebutuhan darah di Kota Tangerang. Dimana saat ini stok darah di PMI Kota Tangerang sangat dikit.

“Terkait stok darah yang menipis PMI Kota Tangerang mengintruksikan PMI Kecamatan melakukan donor darah,” katanya.

Dijelaskan Rosadi, dirinya juga menerapkan jemput bola dalam donor darah. Anggota PMI siap mendatangibrumah warga yang hendak mendonorkan darahnya.

“Tipisnya stok darah di PMI diduga karena banyak masyarakat yang takut berkerumun. Menanggapi kondisi ini kita sudah sosialisasikan ke masyarakat. Bahwa donor darah dapat dilakukan dirumah,” jelasnya.

Masih Rosadi, masyarakt hanya mengisi formulir datar diri yang telah disediakan oleh PMI Kecamatan Tangerang. Kemudian, masyarakat akan dihubungi oleh anggota PMI untuk konfirmasi jadwal pengambilan darah dirumah.

“Kami siap menjemput darah dirumah anda. Setetes darah anda bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya.(angga)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.