Kelurahan Belendung Bagikan Ratusan Bibit Tanaman

Camat Benda, H. Ayi Nuryadin membagikan bibit tanaman ke masyarakat di kantor Kelurahan Belendung, Senin (9/11/2020). Foto:angga.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Sebanyak 750 bibit tanaman dibagikan ke masyarakat Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Senin (9/11/2020). Adapun jenis tanaman yang dibagikan yaitu diantaranya pohon cabai, tomat, dan kangkung.

“Hari ini kita undang masyarakat untuk mengambil bibit tanaman di kelurahan. Adapun jumlah bibit yang kita bagikan yaitu tanaman terong sebangak 250, tomat 250, dan kangkung 250,” ujar Lurah Belendung, Iwan Syarifudin saat ditemui diruang kerjanya.

Iwan menambahkan, bibit cabai merupakan hasil dari pembibitan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang adi di Kelurahan Belendung.

“Jadi pembibitan mulai dari biji sampai dengan tumbuh tangkai dilakukan oleh KWT yang ada di kelurahan. Sekiranya sudah besar, hari ini kita bagikan ke masyarakat,” imbuhnya.

Lanjut Iwan, dirinya berharap agar masyarakat dapat menjaga dan merawat bibit-bibit tanamn yang telah diberikan. “Saya harap masyarakat bisa merawat tanaman ini, dengan cara rajin disirami air. Dimana kedepan buah ataupun sayur yang tumbuh dapat dipanen dan dikonsumsi sendiri,” harapnya.Ditempat yang sama, Camat Benda, Ayi Nuryadin saat ditemui menjelaskan bahwa pembagian bibit yang dilakukan merupakan program ketahanan pangan masyarakat yang dicanangkan Pemerintah Kota Tangerang, dalam hal ini Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

“Program ini bertujuan untuk bagaimana masyarakat meningkatkan perekonomian di era pandemi covid 19. Dikhawatirkan era pandemi saat ini akan terjadi krisis ekonomi dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi krisis pangan. Jadi program ini intinya menguatkan dari segi bidang pangan yang berbasis masyarakat,” jelasnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.