Dedi Suhada Resmi Menjabat Mabisaka Kalpataru Masa Bakti 2017-2022

FORWAT, KOTA TANGERANG – Dedi Suhada, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang resmi ditetapkan sebagai Majelis Pembimbing Satuan Karya (Mabisaka) Kalpataru masa bakti 2017-2022. Sebelumnya, Mabisaka diemban oleh Engkos Zarkasih.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus PAW (pergantian atar waktu) masa bakti 2017-2022 dan instruktur, Pamong Satuan Karya Kalpataru anggota baru angkatan ke 2 tahun 2020 kwartir cabang kota tangerang digelar di halaman kantor Dinas Lingkugan Hidup Kota Tangerang, Senin (9/11/2020) sore.

Dalam acara itu dihadiri, Ketua Kwartir Cabang Kota Tangerang, Dadi Budaeri, Mabisaka, Dedi Suhada, Pinsaka, Muh Takhir, anggota dewan Saka Kalpataru, pamong saka, andalan cabang, dan kapusdiklatcab Kota Tangerang.Dadi Budaeri, Kwartir Cabang Kota Tangerang saat ditemui mengatakan bahwa, Saka Kalpataru ini bergerak dibidang lingkungan hidup, dimana Mabisaka Kalpataru dijabat oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

“Dengan adanya pergantian struktur DLH, maka kami melakukan pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus PAW masa bakti 2017-2022. Dimana Kepala DLH Kota Tangerang sebelumnya dijabat Engkos Zarkasih diganti oleh Dedi Suhada,” ujarnya.

Dadi berharap, dengan adanya pengurus yang baru dapat mendorong kaum pemuda untuk menyelamatkan dan memelihara lingkungan. Karena kata Dadi, Saka Kaltataru merupakan kegiatan pramuka di bidang lingkungan hidup.Ditempat yang sama, Mabisaka Kalpataru, Dedi Suhada saat ditemui mengaku siap mendorong pemuda yang tergabung dalam Saka Kalpataru untuk menjaga dan mlestarikan alam khususnya di wilayah Kota Tangerang.

“Untuk program tentunya sudah ada dan diantaranya sudah ada yang dilaksanakan dimasa jabatan Mabisaka sebelumnya. Disini saya akan melanjutkan dan menyempurnakan program Saka Kalpataru yang sudah ada,” ujarnya.

Dijelaskan Dedi, Saka Kalpataru adalah salah satu Satuan Karya Pramuka di Gerakan Pramuka yang khusus bergerak dalam bidang cinta lingkungan hidup. Dimana dalam Saka Kalpataru terdapat 3 krida yaitu diantaranya krida pengelolaan sampah, perubahan iklim, dan konservasi keanekaragaman hayati.

“Alhamdulilah tadi sudah dilantik sesuai kridanya masing-masing. Mulai dari pamong hingga struktur. Kalau untuk pamong itu terdiri dari anak anak pramuka itu sendiri, sedangkan struktur mayoritas dari pegawai DLH Kota Tangerang. Jika dilihat dari pengurus-pengurusnya saya optimis kita bisa menjalankan tugas-tugas Saka Kalpataru seperti yang diharapkan,” tutupnya.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.