Diduga Kawasan Pergudangan Bussines Point Belum Kantongi Amdal

Kawasan Pergudangan Bussines Point, yang berlokasi di Jalan Prabu Kian Santang, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Kawasan pergudangan Bussines Point yang berlokasi di Jalan Prabu Kian Santang, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang diduga belum memiliki dokumen Analisis Dampak Lingkungan (Amdal).

Dadang Basuki, Kabid Tata Lingkungan DLH Kota Tangerang saat dikonfirmasi, Selasa (3/11/2020) mengatakan bahwa data perusahaan PT Citra Surya Abadi Prima tidak ada di dokumentasi DLH Kota Tangerang terkait pengurusan Amdal.

“Dugaan belum adanya Amdal PT Citra Surya Abadi Prima itu betul. Pasalnya setelah saya cari di arsip tidak ada atas nama perusahaan tersebut,” singkatnya.

Terpisah, Dedi Suhada Kadis DLH Kota Tangerang saat dikonfirmasi, Senin (2/11/2020) mengatakan bahwa dugaan tersebut menjadi perhatian dan akan segera ditindak lanjuti.

“Hari ini sedang saya persiapkan surat perintah tugas. Insyaalloh besok tim DLh akan datang ke lokasi,” terangnya.

Dedi menambahkan, saat ini dirinya enggan berkomentar ada atau tidaknya Amdal pada kawasan pergudangan tersebut. “Kita lihat hasil sidak besok aja supaya jelas permasalahannya,” pungkasnya.

Salah satu petugas keamanan PT. Citra Surya Abadi Prima yang enggan disebutkan namanya sedang melakukan komunikasi ke bagian marketing, Selasa (3/11/2020). Foto:angga.

Sementara itu, pihak PT. Citra Surya Abadi Prima sampai berita ini ditayangkan belum dapat dimintai keterangan secara detail, dengan alasan bagian marketing yang berwenang menjelaskan perihal Amdal sedang tidak ada di kantor.

“Maaf mas untuk menerangkan soal ini yang memiliki wewenang yaitu Wawan. Tapi pak Wawan saat ini sedang keluar,” ujar salah satu petugas keamanan yang enggan disebut namanya. (angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.