Momentum Maulid Nabi, KRB Ajak Masyarakat Banten Bersatu

Pendiri KRB Banten, Bang Buray foto:ist

Forwat, Tangsel – Pendiri Keluarga Besar (KRB) Banten, Burhanuddin Harahap menyampaikan pesan moral pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, (1442 H), Kamis (29/10/2020).

Pria yang biasa disapa Bang Buray, mengajak seluruh masyarakat Banten juga organisasi masyarakat (Ormas) agama dan nasional agar tetap bersatu dan jangan terpecah belah oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Khususnya pada Peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Hari ini hari kebangkitan anak yang lahir ke dunia yang di sebut revolusi Islam. Siapa kah dia? Nabi Besar Muhammad SAW,” ujarnya Bang Buray yang juga tokoh masyarakat Banten.

Menurut Bang Buray, umat Islam di Indonesia sangat bangga dengan para ulama yang menjaga dan menjalankan tradisi Maulid Nabi Muhammad SAW, karena kata dia, tradisi dan keyakinan ini sebagai pembelajaran untuk masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula, Bang Buray mewakili KRB Banten mengucapkan Hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW (1442 H) tahun 2020.

“Wahai anak anak ku yang didalam masa pandemi Covid-19 ini kita tidak bisa mengadakan acara Maulid Nabi yang seperti biasa, tapi kita rayakan dirumah masing masing, dengan banyak pujian dan sholawat, karena hari ini adalah hari revolusi yang sangat luar biasa,” pesan Bang Buray dengan rasa haru.

Selain menyampaikan pesan moral, Bang Buray juga mengecam Presiden Prancis, Emmanuel Marcon yang dianggap menghina Islam dan umat muslim dunia.

“Barangkali itu semua karena Allah, biar kita mengingat bahwa hari ini, hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Bukan soal orang yang menghina agama kita. Barangkali banyak orang yang sudah mati jiwanya, dan dibangkitkan kembali jiwa-jiwa umat Islam agar kembali mengingat nabi besar kita dan ajarannya,” paparnya.
(cong/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.