Aktivis Desak Bubarkan PT TNG

Logo PT TNG. foto:Net.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Sejumlah elemen masyarakat mendesak pemerintah kota tangerang membubarkan PT TNG lantaran dinilai terus merugi disetiap tahunnya.

Ketua Gerakan Pemuda Peduli Bangsa (GPPB) Umar Atmadja Kepada Wartawan mengaku miris atas kondisi PT TNG yang disetiap tahunnya mendapatkan penyertaan modal dari dari uang rakyat.

“Jika Kinerja dan produktifitas PT TNG tidak ada perubahan signifikan lebih baik dibubarkan saja, karna PT TNG cuma bisa menjadi benalu,” kata Umar kepada Wartawan sabtu (10/10/2020).

Menurut dia berdasarkan laporan keuangan PT TNG ditahun 2018 diketahui bahwa posisi modal mengalami akumulasi kerugian sebesar dua milyar lebih.

“Atas kondisi tersebut pada akhirnya Direktur Utama Sebelumnya yakni Nanang Hermawan dicopot dan digantikan oleh Edi Chandra,” tukasnya.

Meski demikian, Pergantian jajaran direktur utama dinilai Umar tidak menyelesaikan permasalahan utama yakni merugi masih saja terjadi kendati pergantian direksi tersebut dibarengi dengan penambahan penyertaan modal dan asset.

“Pergantian dan penambahan penyertaan modal bukan menjadi solusi terbaik bagi TNG, Seharusnya pemeritah kota Tangerang melakukan audit atas adanya akumulasi kerugian,” terang Umar.

Ia menilai kerugian yang seringkali dialami PT TNG diduga lantaran tedapat penyalahgunaan keuangan perusahaan yang disinyalir dilakukan oknum internal PT TNG yang mengarah kepada tindak pidana korupsi.

“Dibentuknya PT TNG diharapkan dapat menggali potensi pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor yang dijalankan dan membuka kesempatan kerja untuk masyarakat, namun pada kenyataannya Nol besar,” kata Umar.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.