Ingkar Janji, Warga Neroktog Minta PLN Segera Bayar Kompensasi Menara Sutet

Salah satu lokasi proyek pembangunan menara sutet di wilayah Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Foto:angga

FORWAT, KOTA TANGERANG – Masyarakat Neroktog yang terdampak pembangunan Menara Sutet menuntut PT.PLN persero segera memberikan kompensasi. Hal itu dikatakan oleh salah satu perwakilan warga Neroktog, Ocit.

“Kami meminta PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kelistrikan nasional untuk segera memberikan kompensasi kepada warga yang terdampak atas pembangunan sutet,” ujarnya saat dihubungi melalui seluler miliknya, Kamis (1/10/2020).

Ocit menjelaskan, sebelumnya warga pernah melakukan mediasi kepada pihak PLN Persero dengan dihadiri Kejaksaan Kota Tangerang dan Kontraktor Pembangunan Menara Sutet. Dalam pertemuan yang digelar di Kelurahan Neroktog tersebut telah disepakati bersama bahwa kompensasi akan diberikan bulan Juni Tahun 2020.

“Janjinya bulan Juni mau dibayarkan kompensasi itu, tapi kenyataannya sampai sekarang juga belum. Bahkan, pihak konsultan melayangkan surat pemberitahuan ke kami bahwa pembayaran ditunda sampai Januari Tahun 2021,” terangnya.

Lanjut Ocit, untuk di wilayah Kelurahan Neroktog yang terkena dampak dalam Pembangunan Menara Sutet yaitu wilayah RW 01, RW 02, dan RW 06. Sementara saat pembangunan Sutet itu sedang dalam tahap pengecoran.

“Jika memang belum ada kejelasan soal pembayaran kompensasi kami warga neroktog berencana untuk melakukan aksi di lokasi pembangunan saat material besi turun,” pungkasnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi Kabag Humas PLN Distribusi Banten, Bernanto, saat dihubungi melalui sambungan seluler mengatakan bahwa dirinya tidak berwenang dalam memberikan komentar terkait pembangunan sutet yang saat ini sedang berlangsung di Kota Tangerang.

“Narasumber yang berwenang dalam hal ini minimal manajer komunikasi PLN Banten, yaitu ibu Melva,” singkatnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.