PMI Kecamatan Cipondoh Gelar Musker

Camat Cipondoh hadir dalam Musyawarah Kerja PMI Kecamatan Cipondoh, Selasa (1/9/2020) malam.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Cipondoh gelar Musyawarah Kerja (Musker) di aula kantor Kecamatan Cipondoh, Selasa (1/9/2020) malam. Organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan itu membahas program kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua PMI Kecamatan Cipondoh, M. Marwan saat ditemui usai kegiatan mengatakan bahwa dalam kegiatan musyawarah kerja PMI Kecamatan Cipondoh ini bertujuan untuk memberikan pemaparan dan mengevaluasi pogram kerja, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang nanti akan dilaksanakan.“Selain itu kita juga merancang kegiatan-kegiatan yang sifatnya bertujuan untuk kemanusiaan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di masyarakat,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Camat Larangan menjelaskan, adapun upaya dalam mencegah penyebaran covid 19 yang telah dilakukan oleh PMI Kecamatan Cipondoh yaitu menyediakan tempat cuci tangan di wilayah, penyemprotan disinfektan, dan pemberian masker kepada warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker.

“Dalam waktu dekat PMI Kecamatan Cipondoh bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang ingin melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di Sepuluh kelurahan yang ada di Kecamatan Cipondoh,” terangnya.Lanjut Marwan, dirinya berharap agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19. Menurutnya, dalam mencegah penyebaran virus tersebut dibutuhkan peran serta masyarakat.

“Obat yang paling mujarab untuk terhindar dari virus corona ini ya diri kita sendiri, kita bisa melakukan proteksi diri dengan mematuhi protokol kesehatan. Vaksin belum tentu bisa mengobati, dan belum tentu vaksin itu ada,” tutupnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.