Merasa Dizolimi Pemerintah, Pedagang Pasar Lama Lakukan Unjuk Rasa

Pedagang Pasar Lama Menggelar Aksi Unjuk Rasa di depan pintu masuk pasar, Jumat (28/8/2020) sore.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Pedagang pasar lama yang tergabung dalam Aliansi Pedagang Pasar Lama (APPAL) menggelar aksi unjuk rasa di pintu masuk Pasar Lama dan di depan gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang (Puspem), Jumat (28/8/2020) sore.

Aksi yang digelar oleh puluhan pedagang tersebut menolak atas kebijakan Walikota Tangerang tentang pembatasan jam operasional pasar lama. Dimana aturan tersebut tertera pada surat edaran nomor 443/2221-Pum/2020, yang isinya mulai tanggal 28 Agustus 2020 pedagang pasar lama diminta tutup pada pukul 18.00 WIB.

“Kami pedagang pasar lama kecewa atas kebijakan pemerintah yang sepihak soal pembatasan jam operasional pasar. Kami minta surat edaran itu dihapuskan,” ujar ketua koordinator aksi, Abu Salam saat ditemui usai aksi.

Pria yang memiliki panggilan akrab Abuy menjelaskan, bahwa sebelum surat edaran diberlakukan tidak pernah ada sosialisasi yang dilakukan Pemkot Tangerang kepada para pedagang.

“Kebijakan apa ini? Kami tidak butuh bantuan UMKM yang saat ini sedang dilakukan pendataan oleh dinas Industri Perdagangan Kota Tangerang. Kami cuma butuh jam operasional pasar dikembalikan seperti semula, yakni sampai pukul 10 malam,” tegas Abuy.Menurut Abuy, para pedagang merasa dizolimi oleh Pemkot Tangerang. Pasalnya, pembatasan jam operasional pasar hanya diberlakukan di pasar lama.

“Kalau alasannya pasar lama ramai dikunjungi orang itu menurut saya alasan classic, coba kita lihat sama-sama pasar lainnya, pasti disana juga terjadi kerumunan orang yang sedang belanja,” terangnya.

Masih Abuy, pedagang juga merasa kecewa kepada para pemangku kebijakan Kota Tangerang yang tidak mau nememui atau mendengar aspirasi para pedagang Pasar Lama.

“Kemarin kami para pedagang berjalan kaki dari pasar lama menuju kantor Puspem Kota Tangerang untuk menemui Asisten Daerah yang katanya mau menemui 5 perwakilan dari pedagang. Setelah sampai disana kita di prank, yang ngakunya mau ketemu kaga nongol-nongol,” tutupnya.

Pantauan Forwatnews di lokasi, terlihat puluhan petugas Satpol PP Kota Tangerang, TNI, dan Polri berjaga di pintu masuk pasar lama. Selain itu, Sekdis Satpol PP Kota Tangerang, Agus Prasetyo, Camat Tangerang, Ahmad Zuldin, Lurah Sukasari, Adi Pratama juga nampak di lokasi.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.