KPU Kota Tangerang Dalam Waktu Dekat Akan Gelar Tes Swab

Foto:Net.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang dalam waktu dekat akan menggelar tes swab corona, dimana pesertanya merupakan pegawainya sendiri. Indentifikasi covid-19 melalui cairan hidung dan dahak tersebut akan dilakukan lantaran ditemukannya salah seorang pegawai yang positif virus corona.

Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (27/8/2020) malam mengatakan bahwa kegiatan tes swab akan segera dilakukan, mengingat telah ditemukannya salah satu pegawai yang positif terpapar virus corona.

“Minggu-minggu ini kita akan gelar tes swab. Hal ini bertujuan untuk mencari tau apakah pegawai yang lainnya masih ada yang terpapar virus corona atau tidak,” ujarnya.

Syailendra menambahkan, untuk keseluruhan pegawai yang ada di KPU Kota Tangerang yakni sebanyak 26 orang. Dimana, salah satunya telah positif terpapar virus corona.

“Pegawai yang dinyatakan positif corona dalam tes swabnya terpapar dari luar atau wilayah dia tinggal. Pasalnya, selama ini KPU Kota Tangerang telah menerapkan work from home (WFH). Jadi pada WFH pegawai masuk secara bergiliran,” imbuhnya.

Lanjut Syailendra, selain menerapkan WFH KPU Kota Tangerang juga mentaati protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker dan menyediakan hand sanitaizer.

“Untuk penyemprotan kami juga sudah lakukan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang,” tutupnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.