Pendaftaran Calon RW di Cipondoh Indah Dipatok 4 Juta Rupiah

Kwitansi Pendaftaran Calon RW 03, Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh, Jumat (7/8/2020).

FORWAT, KOTA TANGERANG – Panitia pemilihan ketua Rukun Warga (RW) 03, Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh mematok biaya pendaftaran sebesar 4 juta rupiah.

Ketentuan itu, menuai protes dari salah satu calon peserta (kandidat). Pasalnya biaya pendaftaran pesta demokrasi tersebut dianggap sangat memberatkan.

“Terus terang, 4 juta sangat besar bagi saya apalagi di tengah masa pandemi Covid begini. Sedangkan bilangan angka itu harus dibayarkan karena salah satu syarat kelengkapan administrasi yang harus diselesaikan,” ujar salah satu calon RW, H. Ubaidillah saat dihubungi melalui seluler miliknya, Jumat (7/8/2020).

H. Ubaidillah mengaku, bahwa dirinya sudah menyampaikan keberatannya kepada pihak Kelurahan Cipondoh Indah selaku bagian dari panitia. Namun, nominal tersebut tidak dapat berubah.

“Kelurahan bilang empat juta itu sudah sesuai kesepakatan bersama, namun masih bisa diubah karena bersifat fleksibel dan tidak boleh memberatkan,” katanya.

“Kesepakatan bersama yang mana dan sama siapa ? Kok saya selaku calon tidak tau adanya kesepakatan di angka itu. Faktanya sampai hari ini saya bayarkan, angka itu tidak berubah juga, padahal katanya tidak boleh memberatkan,” tutupnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.