DPRD Sebut Kota Tangerang Darurat Narkoba

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Ir. Turidi Susanto.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Turidi Susanto menyebut Kota Tangerang darurat narkoba. Hal itu diutarakan saat setalah BNN mengungkap kasus narkotika jenis sabu seberat 200 Kilogram di Jalan Prabu Siliwangi, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa (28/7/2020) sore.

“Saya cukup menyayangkan adanya gudang yang digunakan untuk menyembunyikan barang haram narkotika jenis sabu sebanyak 200 Kg di Cibodas. Dengan adanya kejadian ini artinya Kota Tangerang ini darurat Narkoba,” ungkapnya.

Menurutnyanya, kejadian ini sangat luar biasa, apalagi dibungkus dengan penjualan beras (sembako). Atas kejadian ini Turidi meminta agar Pemerintah Kota Tangerang harus meningkatkan kewaspadaan dalam mengawasi wilayah.

“Pemerintah daerah baik ditingkat kecamatan, kelurahan bahkan RT dan RW harus lebih waspada lagi. Saya minta warga pendatang yang ingin buka usaha di wilayah Kota Tangerang harus lebih diteliti lagi keperuntukanya,” tegasnya.

BNN mendapati 200 KG narkotika jenis sabu di salah satu gudang berang yang berlokasi di Jalan Prabu Siliwangi, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa (28/7/2020).

Lanjut Turidi, dirinya berharap para pelaku dihukum seberat-beratnya (hukum mati), agar dapat memberikan efek jera terhadap pelaku narkoba. Selain itu, Turidi juga berharap agar peran binamas dan babinsa harus terus memantau lingkungan bersama dengan tiga pilar yaitu kelurahan.

“Untuk generasi muda saya berpesan narkoba itu norak, narkoba itu ketinggalan jaman, dan sesuatu yang tidak bagus. Anak muda harus berani melawan narkoba dengan slogan “Stop Narkoba,” pungkasnya. (Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.