Katar Rawaburung Ajak Masyarakat Jaga Biota Ekosistem Kali

Warga nampak membantu membersihkan sungai hilir yang berlokasi di RT 05/07, Kelurahan Rawaburung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/7/2020).

FOWAT, KABUPATEN TANGERANG – Karang Taruna Rawaburung, bersama Lurah Rawaburung, Damhuri, para TR dan RW, menggelar kerja bakti di lingkungan RT 05/07, Kelurahan Rawaburung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten tangerang, Minggu (26/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut Ketua Karang Taruna (Katar), Nafi Hanafi mengajak masyarakat untuk menjaga biota ekosistem kali hilir yang berlokasi di RT 05/07.

“Menjaga ekosistem kali dapat dilakukan dengan banyak cara. Mulai dengan tidak membuang sampah ke sungai,” ujarnya.

Menurut Nafi , menjaga kebersihan sungai menjadi kunci utama dalam mengantisipasi adanya musibah banjir.

“Jika sungai terbebas dari sampah, maka aliran air akan lancar dan tidak akan menimbulkan banjir. Selain itu, dengan kondisi air yang mengalir maka tidak akan ada sarang jentik nyamuk,” imbuhnya.

Lurah Rawaburung, Damhuri.

Ditempat yang sama, Lurah Rawaburung, Damhuri saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi program menjaga biota ekosistem sungai yang menjadi gagasan Karang Taruna.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan berbesih sungai ini yang merupakan program dalam menjaga biota ekosistem sungai. Saya harap Karamg Taruna dapat terus menciptakan gagasan gagasan dalam pembangunan di wilayah,” singkatnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.