Pedagang Ketoprak Nangis Saat Ditertibkan Satpol PP Kota Tangerang

Mobil Operasional Satpol PP Kota Tangerang.

FORWAT, KOTA TANGERANG – Seorang pedagang ketoprak, Royani yang berjualan di area perkantoran Cikokol, Kota Tangerang menangis saat ditertibkan Satpol PP KotaTangerang, Rabu (22/7/2020). Royani diusir petugas keamanan lantaran berjualan diatas trotoar.

Royani saat ditemui mengatakan, berdagang ketoprak di lokasi tersebut sejak tahun 1984. Dimana pada saat itu wilayah perkantoran itu masih sepi.

“Saya jualan dari tahun delapan empat mas, disini belum banyak kantor,” katanya.

Rasa sedih tak dapat lagi dibendung, Royani menangis sambil menceritakan masalah kehidupannya. Ia mengaku bahwa dirinya belum lama menyandang status janda lantaran suaminya meninggal dunia.

“Baru seminggu saya ditinggal mati suami saya. Anak saya juga korban PHK. Jadi saat ini saya menjadi tumpuan keluarga untuk kelangsungan hidup keluarga saya,” terangnya sambil mengusap air mata.

Sementara itu, Yadi salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Tangerang saat menyaksikan penertiban yang bekerja di wilayah tersebut berpendapat, agar bangunan pemda yang tidak digunakan bisa dimanfaatkan untuk menfasilitasi para pedagang yang berjualan di trotoar.

“Disinikan ada bangunan Pemda yang tidak digunakan, buatkan tempat saja buat mereka berjualan, didata pedagang yang ada di trotoar disediakan tempat dan diatur retribusinya,” terangnya.(angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.